Terkait Corona, Ernest: Jangan Sebar Pesan Berantai Gak Jelas di WA

Ernest Prakasa
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Dua warga negara Indonesia dinyatakan positif corona. Kasus virus corona ini pertama di Indonesia dan langsung jadi perhatian berbagai kalangan, salah satunya, penulis, sutradara dan komika Ernest Prakasa.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Ernest mengimbau warganet, khususnya di platform Twitter, untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Ia juga berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan gizi dan istirahat yang cukup.

“Please Don’t: Sering menyentuh wajah terutama mulut hidung & mata,” tulis Ernest, Senin, 2 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Selain itu, Ernest juga meminta tidak ikut menyebarkan info yang tidak pasti mengenai virus corona. Ernest yakin kemungkinan penyebaran berbagai informasi selalu ada di situasi seperti ini. Ia berharap orang-orang yang menyebarkan hal itu bisa ditegur secara baik-baik. 

“Please Never Ever: Ikut menyebarkan pesan berantai nggak jelas di WA group. Justru mari tegur baik-baik,” tulisnya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Hal tersebut diamini oleh para followers Ernest Prakasa di Twitter. Mereka juga saling bertukar informasi mengenai cara pencegahan virus corona seperti menutup dengan siku bagian dalam saat batuk, juga rajin mencuci tangan.

“Poin ketiga biasanya suka dilakuin sama emak-emak di grup WhatsApp RT,” kata salah satu warganet.

Sementara itu, Kemenkes RI telah mengumumkan Hotline Virus Corona. Masyarakat bisa menghubungi 021-5210411 dan 081212123119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya