Baik Banget, Sederet Artis Korea Berdonasi di Tengah COVID-19

Lee Min Ho
Sumber :
  • Starhaus Entertainment

VIVA – Virus Corona saat ini menjadi momok yang menakutkan bagi warga dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China itu kini telah menginfeksi 80.000 lebih orang di seluruh dunia. Karena hal tersebut, banyak kegiatan ataupun event yang ditunda bahkan dibatalkan terkait merebaknya COVID-19.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

Negara yang juga memiliki kasus virus corona yang cukup tinggi adalah Korea Selatan. Negara itu mengonfirmasi per tanggal 29 Februari 2020 terdapat 3.150 orang yang terinfeksi COVID-19

Hal ini membuat para member boyband dan girlband serta selebriti Korea Selatan turut prihatin atas kejadian tersebut. Beberapa dari mereka bahkan ikut berdonasi untuk membatu masyarakat Korea yang terancam oleh virus corona, dilansir dari AllKpop,

Arab Saudi Minta Jemaah Haji Pakai Masker Saat Berada di Dua Masjid Ini

Lee Min Ho

Lee Min Ho Aktor Lee Min Ho telah mendonasikan hartanya kepada delapan organisasi yang berbeda dengan total donasi sebanyak 800 juta Won. Lee Min Ho berdonasi kepada Fruit of Love, Good Neighbors, Love Bridge, Save The Children, Green Umbrella, dan 3 lembaga lainnya.

Kasus COVID-19 Naik, Gibran Gerak Cepat Mitigasi di Solo

Twice 

Tzuyu TWICE.

Dua member Twice juga turut berdonasi. Tzuyu, member termuda Twice telah mendonasikan 50 juta Won kepada Fruit of Love. Namun, tindakan Tzuyu sempat mendapat kritik dari netizen China. Pasalnya Tzuyu dianggap lebih mementingkan masyarakat Korea dibanding masyarakat China yang juga sedang terancam virus corona.

Selain Tzuyu, member Twice lainnya yang ikut berdonasi adalah Dahyun, Ia juga berdonasi sebesar 50 juta Won. 

Byungchan, Victon

Member Victon, Byungchan juga turut berdonasi. Namun Ia tak mengungkapkan jumlahnya.Ia berkata “Banyak orang yang menghadapi kesulitan karena virus corona. Saya melihat fans kami melakukan donasi, dan saya pun memutuskan untuk berdonasi walaupun jumlahnya tak seberapa. Saya harap semua orang dapat melewati ini semua.”

Jaejoong, JYJ

Tak mau ketinggalan, Jaejoong member dari JYJ juga melakukan donasi sebesar 30 juta Won kepada Hope Bridge dan juga 10 juta Won kepada fans yang membagikan masker kepada masyarakat.

Selain nama-nama di atas, artis Korea lain yang turut berdonasi ialah salah satu member EXO, Suho dan member 2PM, Junho. Suho telah berdonasi sebanyak 50 juta Won kepada Fruit of Love dan Junho telah mendonasikan uangnya sebanyak 30 juta Won kepada World Bridge. 

Laporan: Dion Yudhantama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya