Mulan hingga Ashanty, Cerita Para Artis Hadapi Kepanikan Akibat Corona

Isteri Ahmad Dhani, Mulan Jameela.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Wabah virus Corona COVID-19 akhirnya tembus Indonesia beberapa hari lalu. Seketika itu juga, negara yang tadinya menyatakan diri nihil dari wabah ini langsung dilanda kepanikan.

Terpopuler: Pratama Arhan Temani Azizah Salsha Sambil Diinfus, Kate Middleton Idap Kanker

Banyak orang beranggapan wabah ini dapat menyebar dengan cepat. Kepanikan tersebut berujung dengan hadirnya fenomena panic buying dan penimbunan masker. Kalangan para artis juga tak luput dari keresahan tersebut.

Sejumlah artis mengaku paranoid terhadap masuknya wabah ini ke Tanah Air. Keresahan mereka pun banyak dipublikasi melalui media sosial pribadi, seperti Twitter dan Instagram.

Fokus Pada Keluarga Saat Ramadhan, Ashanty Ngaku Dikomplen Anak Kalau Bukber di Luar

Mulan Jameela

Istri dari pemusik Ahmad Dhani ini juga ternyata ikut resah dengan kepanikan yang terjadi beberapa hari belakangan. Dia menjelaskan bagaimana suasana di dekat rumahnya setelah pemberitaan virus corona menjangkit dua orang warga Depok tersebut.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

"Baru sehari negara kita dinyatakan ada dua orang dengan positif Covid-19, tapi paniknya sampe ke ubun-ubun," ujarnya pada Selasa malam, 3 Maret 2020.

"Semalem pergi ke minimarket, ngeliat antrian di kasir dan atm begitu panjang, akupun khawatir sampe harus cek segala macemnya dan harus pastiin gimana kesiapan sekolah anak-anak menghadapi Covid-19 ini.

Alhamdulillah di kampus anak pertama dan di sekolah anak kedua sudah sesuai sama himbauan dari Kemenkes, setiap anak dicek suhunya dulu sebelum mau masuk sekolah, harus cuci tangan, dan hand sanitizer siap di setiap kelas," tambahnya.

Ashanty

Serupa dengan Mulan Jameela, Ashanty yang merupakan istri dari penyanyi Anang Hermansyah sempat ikut panik dengan kabar tersebut. Curahan kepanikannya pun terlihat di unggahan Insta Story-nya pada Rabu, 4 Maret 2020.

"Punya pengalaman buruk karna issue corona, jujur sebenarnya antara takut enggak takut si, cuma karena banyak yang bilang harus pake masker kalo pas kita enggak fit, jangan salaman pegang tangan tapi salaman tradisional.

"Enggak tahu kenapa karena ikut-ikutan dan pikir ini bisa membantu kita supaya enggak mudah tertular, jadi ada yang nyapa dan ngajak salaman, aku refleks salam tradisional, enggak lama ibu-ibu itu bilang sambil jalan, artis sombong banget kayak jijik disalamin, what must i do?" curhatnya.

3. Aming

Artis sekaligus pelawak bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi ini ikut bersuara terkait fenomena masuknya corona virus COVID-19. Dia mengkritik oknum masyarakat yang memanfaatkan kejadian ini dengan menimbun masker.

"Pada akhirnya bukan corona yang membunuh. Tapi saudara sendiri yang punya duit. Mereka berbondong-bondong memborong sampai stok kosong. Siapa yang lebih jahat? corona atau manusia?" ungkapnya.

Laporan : Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya