Kominfo Sebut Foto Bugil Tara Basro Bisa Melanggar UU ITE

Tara Basro.
Sumber :
  • Instagram/tarabasro

VIVA – Nama aktris Tara Basro tiba-tiba saja menjadi bahan perbincangan hangat warganet khususnya pengguna media sosial twitter. Tara diketahui sempat mengunggah potret dirinya tanpa busana.

Kasus Gisel Disorot Media Asing Hingga Mainan Seks Miley Cyrus

Potret tersebut diunggah Tara Basro ke twitter pribadinya pada Selasa malam, 3 Maret 2020.

Dalam foto tersebut ia menuliskan kalimat, “Worthy of love”. Kemudian ia juga menuliskan pesan baik untuk semua orang agar selalu percaya diri, “Coba percaya sama diri sendiri."

Tara Basro Nyanyi di Atas Kasur, Sikap Daniel Adnan Ini Bikin Salfok

Namun tampaknya foto tersebut dianggap melanggar UU ITE oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Foto tersebut dianggap telah menampilkan ketelanjangan.

“Konten tersebut menampilkan ketelanjangan, sehingga kami menilai bahwa postingan tersebut memenuhi unsur melanggar muatan keasusilaan yang diatur di pasal 27 ayat 1 UU ITE,” kata Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, saat dihubungi VIVA pada Rabu malam, 4 Maret 2020.

Perempuan Tanah Jahanam, Wakili Indonesia di Oscar 2021

Namun tampaknya, saat ini postingan foto Tara Basro yang memperlihatkan potret dirinya tanpa busana itu telah hilang di twitter. 

“Kami bersyukur postingan tersebut sudah tidak ada lagi di twitter,” kata Ferdinandus Setu.

Suami Tara Basro

Beli Nasi di Warteg Pakai Jas, Suami Tara Basro Jadi Sorotan

Video yang diunggah Tara Basro di akun instagramnya, Daniel Adnan mengenakan masker terlihat keluar dari warteg sambil membawa kantong plastik menuju mobinya

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022