Soal Fenomena TikTok, Uus: Itu Bantu Orang Jadi Content Creator

Komika Uus
Sumber :
  • instagram.com/uus__

VIVA – Stand up comedian, Rizky Firdaus WIjaksana atau yang biasa disapa Uus pernah mengungkapkan bahwa media sosial TikTok merupakan salah satu sarana canggih yang dapat membantu orang. Apalagi untuk menularkan hal-hal kreatif.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Sejatinya, TikTok mampu  menumpahkan hal-hal kreatif si pengguna dengan cara apa saja. Apalagi yang menyangkut dengan segi hiburan.

Media sosial ini memang dikenal sebagai software musik yang dapat merekam video-video menari secara unik didukung oleh musik yang khas EDM atau pun modern zaman now.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Pendapat itu Uus lontarkan dalam tayangan podcast bersama presenter ternama, Deddy Corbuzier. Podcast tersebut diunggah pada 29 September 2019 silam dengan judul video SAKIT TAPI TAK BERDARAH, KAMI PENDUKUNG BULLYING DI INDONESIA!!! (Uus vs Deddy Corbuzier).

Podcast berdurasi 16 menit 26 detik tersebut mengulas sebagian besar topik tentang perundungan atau bullying. Uus kemudian mengatakan bahwa aplikasi TikTok membantu orang menjadi apa yang mereka inginkan, salah satunya adalah content creator.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

“Coba liat deh para pengguna Bigo, (video) background-nya enggak ada yang bagus, kadang kontrakan, kost-kostan lah, tapi bagus. Daripada lu harus ngomong yang enggak penting,” ucap Uus.

TikTok help people to be content creator” sambungnya.

Tidak terlepas dari kutipan di atas, ia menilai, dewasa ini banyak sekali orang-orang yang lebih sering mengomentari kehidupan orang lain. Bahkan komentar dan kritiknya cenderung berbau perundungan kepada sesama.

Maka Uus setuju bagaimana fenomena TikTok mencuat sangat membantu orang menghindari hal-hal negatif semacam ini.

“Seenggaknya, mereka tidak ngomong yang enggak jelas lah,”

Untuk diketahui, video podcast tersebut tercatat sudah ditonton hampir 2,5 juta orang. Video yang yang diunggah di akun YouTube Deddy Corbuzier itu juga mendapat empat ribuan komentar.

Laporan: Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya