Melanie Putria Dukung Kalista Iskandar yang Gugup Lafalkan Pancasila

Melanie Putria
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Kalista Iskandar, finalis enam besar Puteri Indonesia 2020, mendapat riuh suara penonton saat malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2020 berlangsung. Hal itu lantaran dirinya gugup saat diminta menyebutkan lima sila Pancasila oleh ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. 

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Finalis asal Sumatera Barat itu, tidak mulus saat melafalkan sila keempat dan kelima Pancasila. Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi acara, suara penonton dan tepuk tangan langsung pecah, bercampur antara yang mencibir dan tetap mendukung Kalista.

Tidak hanya saat perhelatan berlangsung, warganet juga berbondong-bondong menyerbu Instagram Kalista. Komentar bernada bully-an, bertubi-tubi diterima pemilik akun @kalistaiskandar itu. Namun, tak sedikit juga warganet yang tetap mendukung dan mengerti kondisi Kalista saat itu. Termasuk, Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria. 

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Melalui kolom komentar, Melanie Putria turut memberikan semangat untuk Kalista. Mantan Puteri Indonesia yang juga perwakilan dari Sumatera Barat itu, meminta Kalista tetap bersyukur karena sudah masuk dalam enam besar. Melanie juga yakin betul kalau tidak semua orang mampu menghafal Pancasila ditengah banyaknya tekanan. 

"Aku percaya enggak semua orang bisa mengingat pancasila dengan baik ditengah banyaknya tekanan seperti tadi malam," tulis @melanieputria di kolom komentar pada unggahan foto terakhir Kalista, dikutip VIVA, Sabtu 7 Maret 2020. 

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Melanie paham betul, banyak tekanan yang didapat saat berdiri di atas panggung Puteri Indonesia. 

"Tekanan waktu yang terbatas buat menjawab, tekanan karna super gugup dengan keadaan, ditambah rasa kaget dengan pertanyaan yang tak terduga. It's a crazy mixed feelings. Keep your chin up, things will get better. Terima kasih sudah berjuang," lanjut Melanie diiringi emoticon peluk dan cinta. 

Hingga siang hari ini, Sabtu 7 Maret 2020, unggahan foto Kalista yang tidak ada hubungannya dengan malam grand final Puteri Indonesia 2020, sudah dibanjiri hingga hampir 4 ribu komentar, yang semuanya membahas insiden Kalista semalam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya