Luna Maya Bela Kalista Iskandar soal Tak Hafal Pancasila

Kalista Iskandar
Sumber :
  • Instagram/kalistaiskandar

VIVA – Nama Kalista Iskandar, finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat menjadi perbincangan hangat usai tidak lancar saat menyebutkan lima sila dalam Pancasila ketika acara malam puncak Puteri Indonesia 2020,  di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat malam, 6 Maret 2020.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Kalista pada saat itu sudah masuk enam besar dan untuk masuk ke posisi tiga besar, ia terlebih dahulu harus menjawab pertanyaan dari ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang bertindak sebagai salah satu juri.

Bambang Soesatyo meminta Kalista menyebutkan lima sila dalam Pancasila. Namun, sayang, jawaban yang dikatakan Kalista tidak lancar.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Karena hal tersebut, Kalista menjadi bulan-bulanan warganet yang menghujatnya. Namun, tak sedikit juga yang membela, di antaranya adalah presenter ternama Najwa Shihab.

Melalui akun Instagram pribadinya, Najwa Shihab mengunggah foto kolase yang menggabungkan foto dirinya di masa lalu, foto Bambang Soesatyo dan foto Kalista Iskandar. Najwa pun memberi caption panjang dalam unggahan tersebut.

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

Najwa menjelaskan bahwa dia juga pernah salah karena gugup saat siaran langsung untuk pertama kali.

"Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain," tulis Najwa lewat caption, dikutip VIVA, Minggu, 8 Maret 2020. 

Unggahan Najwa tersebut pun mendapat banyak respons dari warganet, tak terkecuali para artis. Di antaranya Luna Maya dan Ibnu Jamil. Mereka memberi komentar dalam unggahan tersebut dan mengatakan bahwa mereka pun pernah salah berbicara saat bekerja.

Tahun lalu siaran langsung, salah sebut kpop band NCT ke NTC bahkan sampe 2x, we are only human...,” tulis Luna Maya di kolom komentar unggahan Najwa Shihab.

Saya pun saat siaran bola liga Inggris pernah menyebut Christian Bale yg seharusnya Gareth Bale..we are humans," tulis Ibnu Jamil juga di dalam kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya