Ibunda Meninggal Dunia, Ini Curahan Hati Baim Wong yang Bikin Haru

Baim Wong dan almarhumah ibunda.
Sumber :
  • Instagram @baimwong

VIVA – Aktor Baim Wong tengah berduka. Sang ibunda tercinta, yakni Kartini Martaatmadja binti Sahir Martaatmadja meninggal dunia pada Jumat, 6 Maret 2020 pukul 22.05 WIB.

Tubuh Kurus Hotman Paris Jadi Sorotan dan Zikri Daulay Ngaku Khilaf

Setelah ditinggal selama-lamanya oleh sang ibu, hari ini Minggu, 8 Maret 2020, Baim mengunggah foto bersama almarhumah ibunda ke Instagram. Ia pun menuliskan caption panjang dalam unggahannya tersebut.

Baim mengatakan bahwa dulu dirinya selalu berpikir akan sangat sedih jika kehilangan sang ibu. Namun, tampaknya setelah hal tersebut menimpa dirinya, Baim mengaku merasa tenang dan tidak menangis. 

Baim Wong Jenguk Petugas Kebersihan Korban Begal di Medan

Kangen? Dulu Saya pernah berfikiran. Kalau kehilangan mamah, pasti akan sangat sedih. Tapi ternyata semua ini. Setelah saya alami. Ternyata Jauh dari bayangan saya dulu. Perasaan Saya sangat tenang. Tidak ada air mata yang jatuh ketika Rohnya diangkat dari jasad mamah. Di wajah saya terpancar kebahagiaan,” tulis Baim.

Baim menambahkan bahwa dirinya merasa sangat yakin kalau almarhumah ibunya itu akan ditempatkan di tempat yang lebih indah dari dunia. Terlebih lagi, Baim menjelaskan bahwa ibunya itu sangatlah baik dengan selalu membantu anak-anak yatim piatu dan saudara-saudaranya.

Timnas Lolos Final Piala AFF, Baim Wong Bersiap Terbang ke Singapura

Kenapa saya seperti itu? Apakah saya salah mempunyai perasaan seperti ini? Atau Apakah semua ini terjadi. Karena saya sangat percaya akan adanya kehidupan lain setelah dunia? Karena Dengan amal dan ibadah yg dikerjakan mamah di dunia. Saya yakin mamah skrg ditempatkan di tempat yang lebih indah dari dunia,” tulis Baim.

Baru kemarin saya tau dari papah. Ternyata hampir semua uang yg saya kasih ke mamah.. Digunakan untuk membantu anak2 yatim piatu.. dan untuk membantu saudara2nya di purwakarta. Tidak pernah mamah gunakan untuk kepentingannya sendiri. Dan memang hampir tidak pernah saya melihat mamah memakai tas mahal dan memakai baju yang mahal,” tuis Baim menambahkan.

Lebih lanjut, ayah satu anak itu pun menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah perhitungan dengan almarhumah ibunya. Baim selalu memberi dan mewujudkan keinginan almarhumah ibunya tersebut.

Alhamdulilah. Allah selalu membisikan saya, “Tempatkan ibu saya di tempat paling tinggi.." Dan saya pun tidak pernah perhitungan dengan mamah. Mengenai uang atau dengan apapun yg mamah minta. Selalu saya kasih sebanyak apa yg bisa saya kasih. Apa yg diiinginkan mamah, harus bisa saya wujudkan,” tulis Baim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya