Ulang Tahun ke-27, Ini Fakta Soal Suga BTS yang Jarang Diketahui

Suga BTS
Sumber :
  • Instagram/bts.bighitofficial

VIVA – Salah satu rapper andalan BTS, yaitu Suga, hari ini berulang tahun. Pria kelahiran Maret 1993 ini bernama asli Min Yoongi. Genap berusia 27 ternyata Suga punya segudang fakta yang jarang diketahui lho, berikut ini rangkumannya dari berbagai sumber.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Agust D

Selain dikenal sebagai member dari grup ternama BTS, ternyata Suga juga bersolo karier. Ia memiliki nama panggung Agust D. Nama Agust D diambil dari kata Suga yang dibaca secara terbalik, sedangkan huruf D dan T merupakan singkatan dari Daegu Town, tempat kelahirannya. 

Dua Personel BTS, RM dan Jin Dinyatakan Positif COVID-19

Dengan nama panggung ini, Suga telah meluncurkan satu mixtape yang berisi delapan lagu yang ia compose sendiri.

Seperti kakek-kakek 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Siapa sangka kalau Suga ternyata sangat suka tidur. Tidak hanya itu, ia juga seringkali memarahi atau menegur member lain yang lebih muda darinya jika mereka melakukan kesalahan. Suga juga sering loh menampakkan wajah yang datar seolah-olah ia tidak ingin berada di suatu acara dan ingin cepat-cepat pulang. Karena alasan itu semua, fans menjulukinya seperti kakek-kakek.

Tertarik dengan musik 

Memang, ya, ketertarikan Suga dengan dunia musik sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia sudah mulai memproduksi musik sendiri sejak berumur 13 tahun. Lagu Epik High yang berjudul ‘Fly’ merupakan turning point yang membuatnya mantap untuk menggeluti dunia musik. 

Setelah itu, ia mulai aktif bergabung dengan kelompok rap underground yang bernama D-Town. Ia juga memiliki daftar panjang musisi kenamaan dunia yang menjadi idolanya, seperti Kanye West, Lupe Fiasco, Lil Wayne, dan Hit Boy.

Asal-usul Nama
    
Suga ternyata merupakan nama pemberian dari seorang CEO yang dekat dengannya. Jadi, Suga dulu sangat suka bermain basket dan menempati posisi sebagai shooting guard.

Makannya, ia mendapat julukan 'Suga' yang tak lain adalah singkatan dari shooting guard. Namun, Suga sendiri pernah bilang kalau kulitnya yang putih pucat, senyumnya yang indah, dan sosoknya yang manis seperti gula, membuat nama 'Suga' cocok untuk menggambarkan personalitasnya. 

Pengin jadi arsitek 

Layaknya remaja pada umumnya, Suga juga sempat ada di masa-masa pencarian identitas, nih. Ia dulu pernah bermimpi untuk menjadi arsitek. Tapi, ia juga pernah ingin menjadi DJ dalam acara radio.

Bukan dari keluarga kaya

Dalam sebuah wawancara, Suga mengaku bahwa ia bukanlah berasal dari keluarga yang kaya raya. “Setelah kami debut, aku kembali ke dorm dan duduk di sana sambil menatap kosong. Aku tidak percaya dengan diriku sendiri, seorang anak dari keluarga Daegu yang miskin ternyata mampu mewujudkan ini,” tuturnya.
 
Ia juga pernah terlibat kecelakaan yang melukai pundaknya semasa menjadi petugas pengantar makanan dengan sepeda. 

Kencan Impian 

Suga tampaknya bukan tipe cowok yang ribet. Ketika ditanya tentang kencan impian yang ingin ia lakukan bersama pasangannya kelak, Suga mengaku bahwa ia ingin kencan yang sederhana. Layaknya orang normal pada umumnya. Suga hanya ingin menonton film, jalan, dan makan bersama.

Reporter: Naryati 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya