Takut Corona, Pangeran William-Kate Midlleton Batalkan ke Australia

Pangeran William dan Kate Middleton.
Sumber :
  • Instagram Kensingtonroyal

VIVA – Rencana kunjungan Pangeran William dan Kate Midlleton dibatalkan karena kekhawatiran virus corona atau COVID-19. Padahal, Duke dan Duchess of Cambridge itu sudah merencanakannya sejak lama untuk mengunjungi Australia.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Hal itu berawal saat Kensington Palace mengatakan sedang meninjau ulang rencana perjalanan pasangan kerajaan karena COVID-19, yang telah merenggut hampir 35 ribu nyawa di seluruh dunia, termasuk 63 kasus di Australia.

Dikhawatirkan, pasangan itu yang biasanya bepergian dengan penerbangan komersial, dapat menempatkan diri mereka dan orang banyak berkumpul untuk menyambut mereka dan berisiko terkena virus itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Namun, berdasarkan pengumuman yang dirilis pada bulan lalu, mereka mengatakan sedang membicarakannya dengan Perdana Menteri Scott Morrison, yang akan mengeluarkan undangan resmi.

Pada Februari 2020, Pangeran William mengirim pesan dukungan kepada masyarakat korban kebakaran di Australia, melalui siaran video. Dia juga memberikan penghormatan kepada petugas pemadam kebakaran dan mengatakan bahwa dia sangat terkejut dan sedih.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Katherine dan saya hanya ingin mengatakan bahwa kami sangat terkejut dan sedih melihat kehancuran yang disebabkan oleh kebakaran hutan baru-baru ini. 

Kami tahu ini sangat mengerikan bagi semua yang terkena dampak kebakaran hutan, tetapi kami ingin memuji keberanian dan ketahanan semua warga Australia yang terlibat, khususnya petugas pemadam kebakaran yang telah mempertaruhkan nyawa mereka untuk melindungi kehidupan, mata pencaharian, dan satwa liar," katanya dikutip Daily Star, Selasa 10 Maret 2020.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024