Jadi Saksi Kasus Penipuan Online, Elly Sugigi Akui Banyak Korban Lapor

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Beberapa waktu lalu Ditreskrimsus Polda Jatim terus mendalami kasus penipuan berkedok arisan online dengan tersangka VPIW, pihak kepolisian akhirnya memanggil sejumlah publik figur yang diduga ikut terlibat dalam kasus ini.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Salah satunya yaitu Elly Sugigi. Ia datang ke Polda Jatim pada Jumat 6 Maret lalu untuk diperiksa sebagai saksi. Elly mengaku jika ia memang di endorse untuk mengiklankan arisan online itu.

Ia pun juga mendapatkan aduan dari berbagai pihak mengenai kasus arisan online itu, banyak korban yang mengaku sudah mengeluarkan uang hingga puluhan bahkan ratusan juta.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Jadi arisan online itu aku di endorse satu juta untuk mengiklankan saya di sini terima arisan, yang lain ikut karena liat saya ikut itu hampir 4 M, aku kasihan kirain mereka akun ikut beneran. Ada yang ketipu 100 (juta), ada yang 30 (juta)" kata Elly di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu 11 Maret 2020.

Elly juga mengaku sempat diminta untuk menemui pelaku, namun ia mengaku kasian sebab penipu ini masih sangat muda tetapi sudah menjalankan bisnis yang tidak benar.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

"Jadi arisan itu ada owner ada anak buah jadi saling berhubungan ada 4 owner, aku harusnya ketemu sama orangnya (tapi) aku gak tega takut nangis, kenapa sih berbuat itu sampai nipu. udah enak arisan bener-bener," kata Elly.

Elly sendiri mengaku kenal pelaku baru tiga bulan lalu, ia telah diperiksa sebagai saksi, kini Elly lebih berhati-hati lagi jika mendapatkan tawaran endorse dari siapapun.

"Di BAP aku banyak tentang pacar suami semua aku ditanya, harian aku dapat berapa, BAP dari jam 9 selesai jam 1 siang. Tapi pelajaran untuk aku hati-hati terima endorse," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya