Tertahan di Italia, Asmara Abigail Ungkap 4 Cara Cegah Virus Corona

Asmara Abigail.
Sumber :
  • Instagram @asmaraabigail

VIVA – Aktris Asmara Abigail tertahan di Italia usai merebaknya virus corona atau COVID-19 di negara tersebut. Dituturkan pemain Perempuan Tanah Jahanam itu bahwa kasus voris corona di sana saat ini sudah mencapai angka yang mencengangkan.

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

"Kasus sudah tembus 10 ribu, angka kematian di atas 600 pasien dengan usia 80 tahun dengan riwayat penyakit," ujar perempuan 27 tahun itu.

Meski begitu, model yang pernah menempuh pendidikan di Milan tersebut meminta agar masyarakat tak panik. Namun, langkah pencegahan tetap harus dilakukan guna mewaspadai penyebaran virus corona. Berikut empat langkah pencegahan yang dipaparkan oleh Asmara Abigail.

Jaksa KPK Ungkap Andhi Pramono Dapat Kiriman Uang 'Lekas Sembuh' Rp80 Juta saat Sakit Covid-19

Jaga jarak di tempat umum

"Hindari tempat publik karena penyebarannya sangat cepat. Lebih baik menghindari tempat publik dengan jarak 1 meter dibanding pakai masker," ujarnya dikutip dari unggahan di Instagram Story-nya.

Target Anak Usaha Telkom Tidak Main-main

Cuci tangan

Cuci tangan menjadi salah satu pencegahan yang cukup utama terhadap berbagai penyebaran virus termasuk COVID-19. Maka dari itu, pemain Pengabdi Setan tersebut juga menekankan pentingnya cuci tangan.

Minimalisir penggunaan uang kertas dan koin

Selama di Italia, Asmara Abigail membatasi penggunaan uang kertas dan koin. Selain itu, ia juga berbelanja sambil memakai sarung tangan

"Meminimalisir penggunaan uang cash. Karena di situ kita enggak tahu udah dipegang siapa aja dan apa aja yang menempel," katanya.

Karantina

Hidup dan menetap sementara di Italia membuat Asmara Abigail harus mengikuti peraturan dari pemerintah setempat termasuk karantina sendiri di rumah. Hal itu pun ia lakukan agar menurunkan angka kasusnya yang kian tinggi.

"Dan paling penting self karantina di rumah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya