Suami ke Australia, Melaney Ricardo Khawatir Tertular Virus Corona

Melaney Ricardo
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch baru saja berangkat ke Australia untuk menunaikan pekerjaan. Melaney pun jadi khawatir dengan dampak virus corona yang baru saja menyerang aktor Hollywood Tom Hanks dan istrinya di sana.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Khawatir nih karena katanya Tom Hanks positif corona pas lagi di Australia. Nah, kebetulan banget dini hari tadi suamiku terbang ke Australia. Jadi khawatir, bukan lebih takut tapi waspada ya karena keluarga suamiku di sana semua kan, kita enggak bisa kontrol karena kan ini yang dilawan nggak keliatan," kata Melaney di Hotel Luminor, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Maret 2020.

Melaney hanya bisa berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bagi dia, yang bisa dilakukan hanyalah menjaga kebersihan dan kesehatan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Kayak artis besar saja bisa kena, kalau buatku kemanapun pergi harus jaga kesehatan. Kayak abis megang uang dan lainnya, jangan lupa pakai hand sanitizer bahkan selalu ada di dalam mobil. Dan yang paling penting doa ya," ungkapnya.

Virus corona yang juga sudah menyebar di Indonesia, membuat Melaney juga menjaga untuk bersalaman dan foto dengan penggemar. Namun, terkadang dia pikir sulit untuk tidak foto bareng.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Aku kemarin syuting di Mangga Dua, orang-orang pada foto, terus aku bilang enggak mau, aku parno, kan enggak mungkin begitu. Nanti dibilang sombong makanya biar Tuhan yang protect deh buat diriku, keluarga dan suami apalagi keluarga suami di Australia," ujarnya.

Melaney juga tak ingin anak-anaknya panik dengan virus corona. Maka dari itu, dia menjelaskan secara detail meski anak-anaknya bertanya panjang lebar.

"Anak-anak tuh enggak ngerti cuci tangan itu penting, mereka nanya 'mi corona tuh apa sih kenapa orang pada heboh'. Anak-anak bingung, tapi aku juga enggak mau bikin mereka ketakutan juga, makanya harus waspada dan berdoa," lanjut Melaney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya