Usai Insiden Tak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Diangkat Jadi Duta MPR RI

Kalista Iskandar.
Sumber :
  • Instagram/officialputeriindonesia

VIVA – Nama Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat, yakni Kalista Iskandar, beberapa waktu yang lalu sempat menjadi perbincangan hangat warganet. 

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Hal tersebut dikarenakan, pada saat perhelatan malam puncak Puteri Indonesia 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) baru-baru ini, wanita cantik tersebut tidak bisa menyebutkan lima sila dalam Pancasila dengan lancar.

Pada saat itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang bertindak sebagai salah satu juri, meminta Kalista menyebutkan lima sila dalam Pancasila. 

Dewan Profesor Universitas Brawijaya Minta Pemerintah Tidak Mencederai Demokrasi

Setelah insiden tersebut, Kalista tampak kembali bertemu dengan Bambang Soesatyo. Pertemuan tersebut terjadi di gedung MPR, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 12 Maret 2020.

Akun Instagram @officialputeriindonesia terlihat mengunggah momen pertemuan Kalista dengan Bambang. Tampaknya, tidak hanya Kalista saja yang datang. Para kontestan Puteri Indonesia 2020 yang lain juga tampak hadir. 

Wamenaker: Tanamkan Hubungan Industrial yang Dilandasi Pancasila

Berdasarkan keterangan foto yang diunggah oleh akun Instagram @officialputeriindonesia, ternyata Kalista Iskandar dan para kontestan Puteri Indonesia lainnya tersebut mendapat kehormatan disahkan menjadi Duta MPR RI.

Para Puteri Indonesia 2020 mendapatkan pembekalan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia @mprgoid mengenai Empat Pilar MPR RI. Para Puteri Indonesia 2020 juga disahkan menjadi Duta MPR RI yang kedepannya dapat mensosialisasikan tentang Empat Pilar MPR RI kepada generasi muda Indonesia,” tulis akun @officialputeriindonesia sebagai caption.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya