Lockdown Akibat Corona, Asmara Abigail Cerita Kondisi Italia Terkini

Asmara Abigail.
Sumber :
  • Instagram @asmaraabigail

VIVA – Asmara Abigail masih tertahan di Italia setelah pemerintah di negara tersebut melakukan lockdown untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona COVID-19. Abi, begitu sapaannya berada di Italia karena menghadiri Milan Fashion Week dan untuk screening film.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Namun keadaan negara Italia tak memungkinkannya untuk kembali ke Indonesia saat ini. Di tengah karantina seluruh wilayah di Italia, Abi yang mengaku membatasi diri untuk keluar rumah, kini lebih rajin mengupdate kondisi Italia terkini lewat media sosialnya.

Lewat instagram story miliknya dia mengatakan bahwa seluruh maskapai penerbangan telah dihentikan. Bagi yang terpaksa melakukan perjalanan harus memiliki surat jalan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Maskapainya sendiri yang sudah menutup jalur penerbangan. Warga negara Italia kalau mau bepergian harus memiliki surat jalan dan sertifikat kesehatan. Kalau melawan sudah masuk ke tindakan kriminal," tulisnya lewat chatting dengan seseorang di direct message Instagram.

Asmara Abigail menceritakan kondisi Italia

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tak hanya itu, warga dilarang keluar rumah jika bukan untuk belanja kebutuhan dapur. Bahkan bisa dipenjara jika melanggar. "Jika keluar rumah di luar tujuan supermarket dan apotek saja akan bisa dipenjara 3 bulan dan denda kurang lebih Rp3 jt. Jadi semua nurut !," lanjut dia.

Asmara Abigail juga menjelaskan bahwa pemerintah menyediakan jasa pengasuh bayi bagi orang tua yang terpaksa bekerja sebagai dokter, perawat dan kerja di supermarket.

"Di sini kebetulan dibantu tagihan2 selama lockdown bagi yang membutuhkan akan di freeze. Dan bagi orang tuanya yang kerja di garis depan seperti dokter, suster, kerja di pabrik makanan, kerja di supermarket dll pemerintah memberi fasilitas babysitter gratis," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya