Kasih Saran soal Obat Virus Corona, Farhat Abbas Di-bully Warganet

Farhat Abbas
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Pengacara Farhat Abbas jadi bulan-bulanan warganet setelah ia memberikan saran obat alergi sebagai obat penyembuh virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan Farhat lewat akun Instagram pribadinya @farhatabbasofficial.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Farhat mengunggah sebuah tulisan yang berbunyi jika masyarakat takut dengan virus corona atau mulai adanya gejala terserang virus, bisa mengkonsumsi obat alergi dan obat lainnya. Ia mengunggah tulisan itu dengan warna putih dan latar belakang ungu.

"Saran: Kalau takut atau mulai terkena gejala korona, minum juga obat alergi gatal-gatal disamping obat lainnya, semoga lekas sembuh," tulis Farhat, dikutip VIVA pada Senin, 16 Maret 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ternyata bukan tanpa alasan Farhat memberikan saran terkait obat alergi itu. Ia beberapa kali mengalami sakit dan akhirnya sembuh dengan obat alergi. Dari situ lah Farhat berpikir jika virus corona bisa sembuh dengan obat alergi.

"Ke ingat saat kesengat lebah, ada yang nyaranin kalo sakit bengkak boleh minum obat alergi. Ternyata manjur, gak gatal, sakit ataupun bengkak lagi saat batuk gak berhenti-berhenti dikasih obat alergi ama dokter langsung sembuh, semoga virus korona juga demikian. Demikian. FA," tulisnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Saran dari Farhat itu menimbulkan reaksi dari para warganet. Bukannya respon baik yang didapatkan Farhat, ia justru menjadi bahan ledekan. Banyak yang menganggap pemikiran Farhat tidak masuk akal. Bahkan ada yang memintanya untuk membuktikan terlebih dahulu.

"Coba buktikan lu kena Korona dulu trus minum obat Alergi," kata netizen.

"Buat lo aja kali hat," ucap lainnya.

"Apa sih hat, gk nyambung wkwkwkwk," tulis warganet,

"Terima kasih saya tidak akan mencoba," ucap pengguna instagram.

Farhat Abbas memang seringkali tampil dengan berbagai kontroversi. Di antaranya ingin mencalonkan diri sebagai presiden, kasus rumah tangganya dan masih banyak lagi. Beberapa kali penyataan yang dikeluarkan oleh Farhat juga ditanggapi negatif oleh warganet.

Jangan panik hadapi Virus Corona. Ini tips cara-cara menghindarinya, lihat dalam video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya