Sekolah Anak-anaknya Online, Oki Setiana Dewi Jadi Guru di Rumah

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Oki Setiana Dewi lebih punya banyak waktu di rumah bersama ketiga anaknya saat ini. Dampak virus corona, anak Oki juga libur sekolah selama dua minggu namun tetap mengerjakan tugas yang diberikan dari rumah.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Oki pun menjadi guru di rumahnya karena metode pembelajaran anaknya dari sekolah dilakukan secara online. Dia tetap berkoordinasi dengan guru-guru anaknya.

"Tugas-tugas sekolah dan tempat les dikerjakan di rumah, dilakukan secara online. Guru-guru memberikan tugas kepada orangtua, orangtua mendampingi anak-anak. Saya jadi guru di rumah untuk anak-anak saya," kata Oki dihubungi VIVA hari Senin, 16 Maret 2020.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Desainer sekaligus penceramah tersebut bersyukur punya lebih banyak waktu berkualitas di rumah dengan menemani anaknya menyelesaikan tugas.

"Di rumah jadinya seperti biasa menemani anak belajar, menemani anak menghafalkan ayat suci Al-Qur'an, main, dan anak-anak senang ada di rumah. Anak-anak ngerjain PR (pekerjaan rumah) dan mengaji di rumah," ungkap aktris sekaligus produser film itu.

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Oki menjelaskan anak-anaknya juga paham bagaimana menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain di rumah, anak-anaknya juga diajarkan rajin mencuci tangan di sekolah.

Kebiasaan menjaga kebersihan ternyata sejak dulu dilakukan Oki. Bukan semata-mata karena adanya COVID-19 sekarang.

"Anak anak selalu diajarkan mencuci tangan yang benar, berwudhu dan selalu ganti baju kalau pulang bepergian. Kemudian hand sanitizer selalu dibawa, selalu sejak dulu dilakukan di keluarga kami. Kami menjaga kebersihan, minum vitamin, bukan tiba-tiba corona lalu jaga kebersihan," tutur kakak Ria Ricis ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya