Oki Setiana Dewi Bersyukur Bisa Umrah Sebelum Disetop Arab Saudi

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Oki Setiana Dewi ternyata masih sempat melakukan ibadah umrah pada bulan Februari 2020 lalu. Dia bersyukur karena masih bisa berkunjung ke Tanah Suci sebelum Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menghentikan sementara ibadah umrah.

Digosipkan Mualaf, Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya Secara Gratis

"Saya merasakan betul (bagaimana dampak corona) karena bulan Februari menjalankan umroh, dan pulang ke Indonesia, satu hari kepulangan saya, umroh sudah ditutup (di Arab Saudi). Bandaranya juga tutup," kata Oki saat dihubungi VIVA hari Senin, 16 Maret 2020.

Oki juga mengaku, dalam perjalanannya sempat terbang ke Belanda untuk syuting film. Oki berada di negara kincir angin selama dua pekan.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Ketika pulang ke Indonesia, bandara Belanda ditutup, tempat pabrik ditutup, jadi saya bersyukur masih bisa umroh dan syuting. Termasuk di Turki, di Turki juga sepi di tempat-tempat turis," lanjut ibu tiga anak itu.

Kakak Ria Ricis ini juga merasakan bagaimana ketatnya pengawasan saat berada di bandara Belanda. Dia menceritakan satu per satu orang dicek suhu tubuhnya dan hampir semuanya menggunakan masker.

5 Potret Cantik Rebecca Klopper Pakai Kerudung Syari di Tanah Suci

"Banyak disediakan juga hand sanitizer di bandara. Saya lihat orang-orang betapa sangat menjaga kebersihan," ucapnya.

Aktris sekaligus penceramah tersebut menjelaskan bahwa keluarganya tetap waspada terhadap adanya penyebaran COVID-19. Dia dan keluarga juga tak ingin panik dan selalu menjaga kebersihan.

"Itu pencegahan secara duniawi ya. Kita harus ingat minta pertolongan Allah SWT dan selalu baca Al-quran menjadi obat hati yang gelisah dan banyak istighfar semoga wabah ini cepat selesai," harap desainer baju muslimah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya