Tanpa Gejala, Idris Elba Positif COVID-19

Idris Elba.
Sumber :
  • Instagram/idriselba

VIVA – Setelah Tom Hanks dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19, salah satu aktor ternama berkebangsaan Inggris, Idris Elba, dinyatakan positif COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Idris mengumumkan kabar buruk ini di akun Twitter pada 17 Maret 2020. Idris yang terlihat bersama istrinya, Sabrina Elba, menceritakan kronologis dari kejadian ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Apa kabar, semuanya? Jadi, pagi ini aku mendapat hasil dari tes virus korona, dan hasilnya positif. Yah, ini payah! Dengar, aku baik-baik saja. Ini Brinna, dia belum diperiksa dan dia juga baik-baik saja. Aku tidak mengalami gejala apapun. Aku menjalani tes karena aku sadar bahwa aku terekspos dengan seseorang yang juga positif (COVID-19). Aku mengetahui ini Jumat pekan lalu, aku mengkarantina diri sendiri dan langsung melakukan tes dan hasilnya keluar hari ini. Lihat, ini serius, kamu tahu?”

Idris Elba juga memberikan peringatan kepada seluruh pengguna Twitter untuk tetap waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar. Ia mengungkapkan, “Ini adalah waktu yang tepat untuk memikirkan social distancing dan mencuci tanganmu. Lebih dari itu, ada orang di luar sana yang menularkan gejala  dan dapat menyebarkannya, oke?”

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Kami sudah memberi tahu keluarga kami. Mereka sangat suportif. Kami sudah memberi tahu rekan-rekan kami dan transparansi mungkin adalah hal yang paling baik untuk dilakukan saat ini. Jika kamu merasa sakit, atau kamu merasa perlu dites, atau kamu merasa telah terekspos, maka lakukanlah sesuatu.”

Dalam rekaman gambar sepanjang 2 menit tersebut, Elba menunjukkan perhatiannya yang lebih terhadap situasi pandemi  COVID-19 ini. Ia juga memperingatkan

“Kita hidup di dunia yang terpecah belah saat ini, kita semua dapat merasakannya. Omong kosong! Ini waktunya untuk solidaritas. Sekarang waktunya untuk memikirkan satu sama lain. Ada banyak orang di luar sana yang hidupnya terdampak.”

Penulis: Nariyati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya