Rachel Vennya Galang Dana untuk Petugas Medis, Belum Sehari Raih Rp1 M

Rachel Vennya.
Sumber :
  • Instagram/rachelvennya

VIVA – Penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di Indonesia telah melesat hingga 172 pasien positif. Hal ini membuat pemerintah harus mengucurkan dana ekstra untuk mengatasinya.

Momen Kebersamaan Salim Nauderer dan Kedua Anak Rachel Vennya saat Liburan: Seketika Lupa Bapaknya

Di Korea Selatan dan negara lain, sejumlah artis turun tangan dengan menyumbangkan dana pribadinya untuk melawan virus corona. Di Indonesia sendiri artis mulai melakukan hal yang sama, seperti Nikita Mirzani.

Selain Niki, selebgram Rachel Vennya membuat gerakan serupa.Ibu dua anak ini melakukan penggalangan dana bersama Kita Bisa untuk membantu petugas medis menangani virus corona.

Viral Selebgram Una Dembler Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura

Dalam waktu kurang dari 24 jam sejak ajakan dirilis, ia menyebut dana yang terkumpul telah mncapai Rp1,1 miliar.

"Jujur aku enggak tahu bisa ngomong atau enggak dengan lancar. Aku mau berterima kasih pada semua teman-teman aku untuk bikin donasi melawan COVID-19. Dan sekarang kurang dari 24 jam udah terkumpul Rp1,1 miliar," kata Achel, sapaan karibnya, dikutip VIVA di Instagramnya, Selasa, 17 Maret 2020.

3 Artis Ini Gelar Pernikahan Mewah Bak Princess, Rumah Tangga Berujung Tak Bahagia

Dalam video singkat berdurasi 2 menit itu, Rachel mengaku tak menyangka bisa mendapatkan nominal besar tersebut apalagi dalam waktu yang cukup singkat. Rachel berencana mendonasikannya untuk kebutuhan para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

"Aku enggak nyangka sebesar ini nominalnya dan sesingkat ini. Aku enggak nyangka banget respons temen-temen untuk donasi buat dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya, positif banget," kata dia lagi.

Ia juga telah memetakan penyaluran dana tersebut untuk 8 Rumah Sakit yang membutuhkan. Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan pemerintah untuk kasus COVID-19.

"Bakal nyalurin dana ke 8 rumah sakit. Ada rumah sakit Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, RSPI Sulianti Suroso, RSPAD Gatot Subroto, Minto Harjo, Bayangkara, dan RSUD Cengkareng," imbuhnya.

Antusiasme yang besar pun membuat Rachel Vennya ingin melakukan lebih. Ia berencana akan terus melakukan penggalangan dana ini dan mendorong para petugas medis untuk memberitahunya jika rumah sakit mereka membutuhkan bantuan, seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya