Siap Nikah, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Sedia Ruang Isolasi

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha
Sumber :
  • Instagram Bunga Jelitha

VIVA – Bunga Jelita dan Syamsir Alam sempat mengumumkan mengundur resepsi pernikahan karena virus corona atau COVID-19. Namun keduanya akan tetap menggelar akad nikah pada Sabtu, 21 Maret 2020 sore hari.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Saat akad nikah nanti, Syamsir Alam mengaku acara hanya akan dihadiri oleh keluarga inti saja.

"Nikah tetap nikah, kalau islam yang penting kan ijab kabulnya. Akadnya tetap berlangsung tapi tamunya hanya keluarga inti," kata Syamsir Alam di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Meski hanya keluarga inti yang akan hadir, Syamsir Alam tetap memberikan kabar kepada rekannya. Ia memberi tahu jika prosesi ijab kabul akan berlangsung dengan undangan terbatas.

"Yaa mereka banyak yang mau datang pas saya ijab kabul udah saya teleponin untuk membatasi yang hadir juga," katanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pihak keluarga sendiri telah menyerahkan semua keputusan kepada Syamsir Alam dan Bunga. Syamsir juga merasa takut tamunya akan khawatir selama acara jika ia tetap melaksanakan resepsi.

"Mereka (keluarga) aman aja sih karena kan memang menurut saya dan bunga demi kebaikan bersama yaa, jadi harus menghindari keramaian dulu. Takutnya kan enggak enak sama tamu saya, kalau saya undang enggak dateng enggak enak sama saya, kalau dateng dia was-was," ucapnya.

Meski hanya menggelar akad nikah saja, tetapi Syamsir Alam dan Bunga tetap mempersiapkan segala hal seperti yang disarankan pemerintah mulai dari hand sanitizer hingga ruang isolasi.

"Iyaa saya ikutin pemerintah dengan nyiapin hand sanitizer, ada pengatur suhu badan, ada ruang isolasi," ucapnya.

Awalnya Syamsir Alam dan Bunga akan mengundang sekitar 300 orang. Mesi undangan sudah disebar, namun resepsi terpaksa diundur karena penyakit COVID-19 yang saat ini terus bertambah.

"300 undangan, undangannya ada akad sama resepsi terserah mau datang mana aja dan undangan itu sudah tersebar hampir 80 persen jadi aku kabarin mereka untuk tidak datang akad dan resepsi akan diundur," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya