Gelar Akad Nikah di Tengah Wabah Corona, Bunga Jelitha Batasi Undangan

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha
Sumber :
  • Ist

VIVA – Syamsir Alam dan Bunga Jelitha resmi menjadi sepasang suami istri setelah menggelar akad nikah di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu, 21 Maret 2020. Akad digelar sederhana karena mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak membuat atau menghadiri keramaian.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Sejujurnya iya dibatasi bukan karena apa, tapi karena kita memang enggak boleh terlalu ada keramaian jadi ya seperti ini kondisinya," kata Syamsir Alam saat ditemui usai acara.

Hanya ada beberpa nama yang terdiri dari keluarga dan kerabat terdekat. Sebelum masuk, tamu akan diperiksa apakah nama sesuai yang diundang atau tidak. Mereka juga menyediakan hand sanitizer sebagai salah satu bentuk pencegahan.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Jadi kita enggak mau membuat keramaian padahal ini juga sebnernya kita menyelenggarakan acara untuk niat baik kita berdua," kata Bunga.

Dengan adanya wabah virus corona, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha belum terbesit untuk mengadakan resepsi. Hal utama bagi mereka, akad bisa dilangsungkan secara lancar dan keluarga bisa menyaksikan.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Baca juga: Siap Nikah, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Sedia Ruang Isolasi?

"Keluarga sendiri sangat mendukung apapun keputusan kita berdua sih, tapi memang kalau dari papa aku sampai bilang 'oke resepsi diundur tapi papa enggak mau akadnya ditunda' karena memang dia juga sudah enggak sabar karena saya anak pertama dan akan menikahkan anak pertamanya," kata Syamsir Alam.

Akad nikah berlangsung lancar dan emas seberat 10 gram jadi mas kawin. Syamsir mengakui jumlah tersebut tidak besar, namun ia berjanji Bunga bisa meminta lebih setelah resmi menjadi istrinya.

“Setelah nikahnya nanti besar. Jadi biarin Bunga ngerong-rongnya setelah nikah aja. Enggak perlu mahar yang besar-besar nanti habis nikahnya,” kata Syamsir.

Setelah akad, mereka tidak akan menjalankan bulan madu di luar kota. Bunga dan Syamsir Alam memilih untuk menjalani himbauan pemerintah untuk tidak berpergian jika tidak perlu.

"Harapan kita mau fokus sama wabah virus corona ini. Jadi aku harap masy indonesia berdoa sama-sama semoga wabah ini cepat menghilang, bisa menjalani ibadah puasa dengan semestinya, dan kami akan ikuti anjuran pemerintah stay at home. Membantu pemerintah mengurangi virus corona ini," kata Bunga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya