Masker Langka, Maia Estianty Bagikan Cara Bikin Sendiri di Rumah

Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Pasokan masker wajah untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin menipis. Bahkan, ada oknum yang sengaja menimbun masker agar bisa dijual dengan harga tinggi.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Langkanya masker juga dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab dengan mendaur ulang masker bekas lalu dijual kembali. Sulitnya menemukan masker juga dirasakan musisi Maia Estianty. Tapi, dia punya cara sendiri untuk menyiasatinya.

Maia membagikan ke dalam akun Instagram cara membuat masker sendiri di rumah. Masker berbahan cotton drill itu juga bisa dicuci.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Pusing cari masker ? Bikin sendiri buat yg di rumah. Supaya pasokan masker yang ada bisa ke RS dulu.. Gw bikin yang bisa dicuci," tulis istrinya Irwan Mussry itu.

"Caranya : kain cotton drill (karena seratnya rapet, jadi kalau dilihat di lampu nggak tembus pandang). Tumpuk dua, dijahit bolak-balik. Bikin banyak aja sekalian.. abis itu cuci sama disinfektan ato deterjen. Bersih, pakai !!!! Kalau kepepet gak ada masker, bisa pake sapu tangan kalau ke luar di jalanan.. abis pulang cuci lagi !! Moga2 pada kreatif bikin masker sendiri ya..," lanjut Maia Estianty.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Ide kreatif Maia pun mendapat respons dari sejumlah rekan selebriti dan warganet. Mereka mengaku ingin juga mencoba ide Maia.

"Asik lah aman kl gt TUKANG jait di rumah suruh bikin ya," kata Ina Thomas.

"Juara," ungkap Asty Ananta.

"Kain kayak gt nafasnya enak gak," tanya Margaret Vivi, calon mertua Boy William.

"Cuci nya pake dettol bun," kata warganet.

"Bunda, tp itu ga bs menghalau virus alias 0% aja. Pakai yg lebih baik bunda, virus bukan debu," ungkap warganet.

"Gak pake bulu2 mai? Inget jaman ratu pertama," tanya Echa Item, rekan Maia.

Di tengah imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, Maia Estianty memanfaatkannya dengan berkumpul bersaa ketiga putranya. El Rumi yang tengah berkuliah di London juga sudah ke Tanah Air untuk menjalani karantina mandiri bersama keluarga. Sementara Al Ghazali masih menetap di rumah Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya