Tegur Influencer Syuting Saat Wabah, Didiet Maulana Sindir Ria Ricis?

Didiet Maulana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Desainer ternama Indonesia Didiet Maulana angkat bicara terkait pemberitaan yang tengah ramai tentang salah satu influencer. Dalam akun Instagramnya, Didiet mengecam tindakan influencer tersebut yang masih melakukan syuting di tengah imbauan social distancing oleh pemerintah.

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

Didiet bahkan membuat unggahan foto dan video dalam satu waktu. Dalam unggahan pertama dengan latar hitam, Didiet menuliskan kalimat mengingatkan influencer tersebut dengan imbauan dari pejabat publik untuk menghindari keramaian.

"Saya tidak pernah pernahnya menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak," tulis Didet dalam caption unggahannya.

Didiet Maulana Tampilkan Koleksi Busana Wiron di JFW 2024

Didiet menyebut bahwa influencer tersebut melakukan syuting di sebuah perumahan yang melibatkan banyak orang. Padahal, diketahui tempat tersebut sudah dilakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan.

"Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tersebut baru tadi pagi disemprot disinfektan  Apalagi follower anda BELASAN JUTA. saya kecewa sekali dengan anda. FOLLOWER BANYAK ITU BERARTI ANDA DIPERCAYA UTK MENYEBARKAN HAL YANG BAIK," lanjut dia.

Didiet Maulana: Shopee Buktikan Batik Lokal Juga Layak Ekspor

Didiet juga meminta berperilaku bijak untuk saat ini kepada masyarakat luas yang memiliki rencana untuk syuting atau menggelar event yang melibatkan banyak orang. 

"Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS. AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA! Saya jujur sangat emosional sekali dgn ini," lanjut caption Didiet.

Bukan hanya itu saja, Didiet juga mengunggah sebuah video berdurasi dua menit lebih di akun Instagramnya berjudul social distancing problem. Dalam video pembukanya, Didiet menjelaskan awal mula kekecewaanya terhadap influencer yang belakangan ramai diperbincangkan di media sosial karena ulahnya yang masih menyelenggarakan syuting di tengah himbauan social distancing oleh pemerintah.

Dalam video itu, Didiet mengutarakan rasa kekecewaannya dengan tindakan dan alasan yang diberikan influencer tersebut. Ditambah lagi, ia memiliki belasan juta pengikut dan tindakan bisa dilihat banyak orang. Didiet juga mengingatkan bahwa apapun alasan yang diberikan tetap saja perilaku itu bisa membahayakn orang banyak.

Tidak sedikit dari masyarakat yang menyoroti ungahan Didiet semalam yang diduga ditujukkan untuk Youtuber Ria Ricis. Namanya, tengah menjadi perbincangan ramai di media sosial. Hal ini lantaran adanya sebuah unggahan seorang warganet di media sosial yang menyebut bahwa dirinya mengumpulkan beberapa kru untuk syuting di kediamannya.

Padahal, saat itu tetangga Ria Ricis diketahui telah menegur, namun tetap tidak dihiraukannya. Hingga akhirnya salah satu warganet yang juga warga kompleks tersebut mengunggah cerita tersebut di media sosial karena sudah sulit memberi tahu yang bersangkutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya