Triawan Munaf soal Ria Ricis Syuting, Influencer Harusnya Edukasi

Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA – Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf ikut mengomentari tingkah YouTuber Ria Ricis yang masih syuting di tengah gerakan social distancing guna menghentikan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kepergok Jalan Bareng Thoriq Halilintar, Ini Jawaban Fuji An

Saat dihubungi VIVA melalui WhatsApp pada Selasa, 24 Maret 2020, Triawan Munaf mengatakan bahwa dirinya menyayangkan tingkah Ria Ricis yang masih melakukan kegiatan syuting di tengah pandemi virus corona.

“Tentunya (menyayangkan),” kata Triawan Munaf.

Profil Dokter Oky Pratama yang Hadiahi Ria Ricis Klinik Kecantikan

Triawan Munaf mengungkapkan bahwa di saat seperti sekarang ini, public figure dengan jutaan followers harus menggunakan pengaruhnya sebaik mungkin, bentuk tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia.

“Di saat-saat seperti inilah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followers-nya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara,” kata Triawan Munaf.

Sandiaga, Arief Yahya dan Triawan Munaf Bahas Pariwisata Pascapandemi

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Ria Ricis menjadi bahan perbincangan warganet karena diprotes warga di lingkungannya. Video Ricis yang diprotes pun viral di media sosial. Ria Ricis dinilai telah membuat keramaian di saat pemerintah sedang membuat kebijakan untuk social distancing. 

Ria Ricis pun sempat memberi klarifikasi dan menjelaskan bahwa pada saat diprotes, ia dan timnya sedang membeli bakso dengan niat baik, yakni membantu tukang bakso agar dagangannya laku.

“Tapi ketika kejadian itu memang waktu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin si tukang bakso tapi malah kejadian jadi bingung," ucap Ricis dalam video siaran langsung yang ia lakukan di Instagram pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya