Tom Hanks hingga Daniel Dae Kim, 15 Selebriti AS yang Positif Corona

Idris Elba, Tom Hanks, Rita Wilson, dan Daniel Dae Kim.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Virus corona makin banyak menginfeksi manusia di muka bumi. Hingga saat ini, angka kasus COVID-19 di dunia, lebih dari 200 ribu. Penularan yang mudah membuat virus ini menjadi momok menakutkan bagi orang-orang di seluruh dunia. Virus ini dapat menginfeksi siapapun tanpa memandang status sosial atau pekerjaan, mulai dari pejabat, selebriti, karyawan biasa hingga dokter sekalipun dapat terinfeksi oleh virus ini. 

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Banyak selebriti di berbagai negara yang memberitahu bahwa mereka positif mengidap COVID-19 melalui akun media sosial masing-masing. Berikut ini adalah beberapa selebriti terkenal dunia yang positif terinfeksi virus corona dan mengumumkan di media sosial mereka.

Tom Hanks dan Rita Wilson

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Pada 11 Maret aktor Hollywood Tom Hanks mengungkapkan melalui akun Twitter pribadinya bahwa ia dan istrinya yang merupakan seorang aktris dan penyanyi, Rita Wilson, terpapar virus corona di Australia. 
Hanks dan Wilson merasakan demam dan flu ketika ia berada di sana dalam rangka persiapan syuting film biopic Elvis Presley.

Pasangan selebriti tersebut pun melakukan karantina diri selama masa penyembuhan. Seperti yang diberitakan People pada 16 Maret, setelah lima hari di rumah sakit Queensland, pasangan itu sekarang diketahui menyewa sebuah rumah di Australia untuk swakarantina.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Olga Kurylenko

Aktris yang menjadi lawan main Daniel Craig pada 2008 silam di film James Bond, Quantum of Solace, mengatakan pada 15 Maret lalu bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19. Bintang asal Ukraina kelahiran Perancis ini membagikan kabar tersebut via Instagram miliknya. Ia juga meminta kepada followers untuk selalu menjaga kesehatan dan menanggapi virus ini secara serius.

Idris Elba

Aktor dan musisi asal Inggris Idris Elba membagikan sebuah video melalui Twitter-nya pada 16 Maret lalu bahwa ia positif mengidap COVID-19. Elba menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki gejala, namun ketika dites ternyata dinyatakan positif COVID-19. 

Dalam video tersebut ia terlihat bersama sang istri yang belum melakukan tes. Ia mendesak kepada para penggemarnya agar solid dalam menghadapi virus corona, melakukan social distancing, cuci tangan menggunakan sabun, dan tidak panik.

Baca Juga: Idris Elba Ungkap Saran Dokter Untuknya yang Positif Corona

Kristofer Hivju

Aktor yang dikenal karena membintangi Game of Thrones, Kristofer Hivju, mengatakan bahwa dirinya positif terkena virus corona. Aktor asal Norwegia ini diketahui melakukan isolasi diri di rumahnya. Ia mengatakan bahwa dirinya dan keluarga dalam keadaan sehat dan hanya memiliki gejala yang ringan.

Rachel Matthews

Aktris yang mengisi suara karakter Honeymaren dalam film Frozen 2 mengatakan dirinya positif COVID-19 pada 16 Maret lalu. Dalam Instagram Stories ia mengungkapkan telah melakukan swakarantina selama beberapa hari. 

“Aku merasa lebih baik, tapi aku akan tetap membagikan beberapa info yang bermanfaat untuk kalian” ia menulis.

Charlotte Lawrence

Penyanyi berusia 19 tahun ini mengatakan dirinya positif COVID-19 pada 17 Maret lalu melalui akun Instagram pribadinya. Pengisi soundtrack film Birds of Prey ini mengimbau kepada penggemarnya agar terus memantau perkembangan terbaru mengenai virus tersebut. 

“Kita bisa memperlambat penyebaran virus ini. Tolong isolasi diri anda. Jaga kebersihan. Pantau terus informasi. Tetap waspada. Dan atas cinta kasihi Tuhan, lakukanlah karantina mandiri, atau kalian akan seperti saya” tulisnya.

Manu Dibango

Pada 18 Maret, legenda musik jazz Kamerun, Manu Dibango dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan karena mengidap COVID-19. Menurut laman Facebook miliknya, ia banyak beristirahat dan perlahan mulai membaik. Dibango dikenal karena salah satu hitsnya yang berjudul Soul Makoussa pada tahun 1972.

Mwana FA

Rapper Tanzania yang memiki nama asli Khamis Mwinjuma, mengonfirmasi dirinya mengidap COVID-19 pada 19 Maret lalu. Mwana FA yang merupakan artis terkenal di negaranya membagikan sebuah video di akun Instagram miliknya, ia mengatakan bahwa ia dalam masa penyembuhan dan mengimbau penggemarnya untuk menjaga diri dan sesama.

Daniel Dae Kim

Aktor Daniel Dae Kim mengunggah sebuah video di Instagram miliknya dan mengumumkan dirinya positif terinfeksi COVID-19 pada 19 Maret lalu. Sebelum didiagnosis, Kim diketahui berada di New York dalam sebuah set acara NBC, New Amsterdam. Namun akhirnya produksi acara tersebut ditunda.

Baca Juga: Aktor Daniel Dae Kim Sembuh dari COVID-19 Tanpa ke Rumah Sakit

Colton Underwood

Mantan bintang Bachelor, Colton Underwood mengunggah sebuah video pada tanggal 20 Maret lalu yang memberitahu para followers bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Bintang berusia 28 tahun itu mengimbau penggemarnya agar tetap berada di rumah. Underwood telah melakukan social distancing dengan tinggal di rumah orang tua kekasihnya, Cassie Randolph di California.

Andy Cohen

Pembawa acara Watch What Happens in Live itu mengunggah foto di Instagram pada tanggal 20 Maret dan mengatakan dirinya juga mengidap COVID-19. Dalam caption unggahannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang bersusah payah dalam menangani COVID-19.

Debi Mazar

Pada tanggal 21 Maret, aktris Debi Mazar mengunggah sebuah foto di Instagram miliknya dan mengatakan bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Debi Mazar mengatakan bahwa dirinya merasakan sakit pada tanggal 15 Maret dan gejala yang ditunjukkan kadang ada kadang tidak. Mazar juga menulis agar para penggemarnya tetap tinggal di rumah untuk melawan penyebaran virus corona tersebut.

David Bryan

David Bryan, seorang pemain keyboard dan penulis lagu Bon Jovi mengunggah foto di Instagram miliknya dan menulis bahwa dirinya dinyatakan positif terjangkit virus corona. 

“Aku telah sakit selama seminggu dan merasa lebih baik belakangan ini. Jangan takut! Ini hanya flu bukan wabah.” Ia menulis. 

Ia menjelaskan bahwa dirinya akan menjalani karantina selama beberapa minggu dan akan melakukan tes lagi jika sudah merasa lebih baik untuk memastikan apakah masih ada atau tidak virus tersebut di tubuhnya.

Placido Domingo

Penyanyi opera terkenal ini menulis di laman Facebook miliknya bahwa adalah tugas moral untuk mengumumkan bahwa dirinya positif mengidap COVID-19. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga sedang menjalani isolasi mandiri. Domingo menulis agar para penggemarnya untuk mengikuti aturan yang ditetapkan agar memeperlambat penyebaran virus.

Aaron Tveit

Aktor Amerika Serikat ini mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona melalui akun Instagram pribadinya pada 23 Maret kemarin. 

“Aku sedang menjalani karantina sejak Broadway dihentikan pada 12 Maret lalu dan aku merasa lebih baik saat ini.” Tveit menulis. Ia juga merasa beruntung karena gejala yang dimilikinya ringan. Dalam masa-masa seperti saat ini, Tveit menghabiskan waktu lebih banyak dengan anjingnya di rumah.

Penulis: Dion Yudhantama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya