Ryan Reynolds Donasi untuk Bartender yang Nganggur karena #DiRumahAja

Ryan Reynolds
Sumber :
  • instagram/@Ryanreynolds

VIVA – Aktor Ryan Reynolds kembali melakukan donasi lewat brand minuman Aviation Gin miliknya. Ia mengumumkan, setiap pembelian minuman itu akan disumbangkan kepada bartender yang tidak bisa bekerja karena wabah virus corona atau COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Reynolds mengumumkan hal itu di akun Twitter pribadinya. Perusahaan Aviation Gin akan menyumbangkan 30 persen dari penjualan online mereka ke Perserikatan Bartender Amerika Serikat hingga 1 Mei.

“Hingga 1 Mei, untuk setiap botol Aviation yang dipesan secara online, kami akan menyumbangkan 30 persen hasil sebagai tip kepada bartender Anda - yang BENAR-BENAR merindukanmu, ngomong-ngomong. Kunjungi http://AviationGin.com/delivered #TipYourBartenders #StayHomeSaveLives," tulis Ryan Reynolds pada Twitter, Rabu, 25 Maret 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Aviation Gin sendiri sudah memulai program donasi mereka sejumlah US$15 ribu atau sekitar Rp241 juta ke serikat bartender tersebut. Mereka juga menyerukan para pelanggan untuk membeli produk mereka dari rumah saja.

Angka pasien terinfeksi COVID-19 terus meningkat di beberapa negara setiap harinya. Pemerintah pun meminta agar restoran dan bar ditutup agar masyarakat bisa tetap di rumah dalam upaya menghentikan penyebaran virus. Peraturan itu telah berimbas ke banyak orang, termasuk bartender, dan mereka yang tak punya penghasilan tetap.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Ryan Reynolds sendiri bukan pertama kalinya berdonasi untuk membantu penanganan virus corona. Sebelumnya, ia bersama dengan istrinya, Blake Lively, menyumbangkan US$1 juta kepada dua organisasi yang mempersiapkan makanan untuk korban terinfeksi COVID-19 di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

"COVID-19 telah secara brutal memengaruhi lansia dan cinta keluarga yang berpenghasilan. Blake dan aku menyumbangkan 1 juta dolar untuk dibagi antara FEEDING AMERICA dan FOOD BANKS CANADA," tulisnya.

Sebelum itu Reynolds juga sempat menuliskan "Saya pikir kita semua bisa setuju, COVID-19 adalah brsek," sebelum ia bertanya kepada para pengikut untuk memberikan donasi kepada Feeding America atau Food Banks Canada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya