KD Dihujat karena Liburan saat Wabah Corona, Raul Lemos: Salahkan Saya

Raul Lemos dan Krisdayanti
Sumber :
  • Instagram/krisdayantilemos

VIVA – Raul Lemos merilis klarifikasi terkait perjalanannya bersama istri, Krisdayanti, dan anak-anaknya ke Eropa pekan lalu. Lewat Instagram, Raul Lemos menanggapi sejumlah komentar yang mengkritik perjalanan mereka di tengah pandemi corona di berbagai negara di dunia.

6 Caleg Artis Dapat Perolehan Suara Tinggi, Ada Ahmad Dhani hingga Komeng Posisi 3 Besar

Unggahan panjang itu diunggah pada Rabu, 25 Maret 2020 dengan menyertakan foto keluarga kecil Raul dan KD. Pria dari Timor Leste itu mengatakan, rencana liburan sudah dirancangnya dengan matang, dua bulan lalu, jauh sebelum pandemi corona menyebar ke mana-mana.

Raul mengatakan, tak mudah untuk mengatur jadwal bersama, karena mereka tinggal di dua negara yang berbeda dengan kesibukan masing-masing. Setelah berbagai pertimbangan, diputuskanlah jadwal liburan yang cocok untuk mereka adalah 12-27 Maret 2020.

Deretan Artis dan Influencer yang Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

"Sebagai kepala keluarga, ayah bagi anak-anak dan juga orangtua yg ingin menyenangkan anak-anak pasti ingin selalu melakukan yg terbaik demi kesenangan orang-orang yg saya cintai. Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya," katanya.

Baca Juga: Foto Ciuman hingga Liburan saat Pandemi Corona, Krisdayanti Dikritik

Beda Pilihan Capres dengan Orang Tua, Aurel Hermansyah: Berbeda Tapi Tetap Bersama Ya

Raul Lemos juga menjelaskan, rencana liburannya semula tak ada kendala karena keadaan masih terkendali. Dari pengurusan visa hingga keberangkatan, tidak ada travel warning dari negara-negara yang akan dikunjunginya, seperti Swiss, Spanyol, Portugal, dan Prancis. Raul menegaskan, semua visa yang diurus didapatkan secara normal dan sesuai aturan yang berlaku.

Namun tanpa diduga, keadaan juga memburuk di Eropa pada tanggal 13 Maret ketika mereka tiba di Zurich. Sesaat setelah itu, Raul Lemos mengklaim, langsung memutuskan kembali lebih cepat dan membatalkan semua jadwal perjalanan ke Spanyol, Lisboa, dan Paris.

"Akomodasi dan penerbangan lanjutan yang sudah saya bereskan jauh-jauh hari sebelumnya juga menjadi berantakan dan tentu menjadi kerugian. Kesimpulannya kami tidak menikmati family time yang telah saya rancang dan saya bayar," serunya.

Raul Lemos pun mengajukan penjadwalan ulang tiket penerbangan dan berhasil mendapat tanggal 19 Maret 2020. Ia dan keluarga pun kembali ke Indonesia dengan prosedur berlapis dan kini mengkarantina diri di rumah,

"Kami juga masuk Indonesia dengan prosedur normal, di antaranya melalui pemeriksaan kesehatan berlapis dan saat ini pun kami sedang menjalani 14 hari isolasi mandiri di rumah kami sendiri sesuai aturan dan berjauhan dari keluarga dan kunjungan," katanya lagi.

Raul Lemos menambahkan, rasanya tidak fair jika Krisdayanti, sang istri, menjadi sasaran kritik dan hujatan tanpa bisa berbuat apa-apa karena keterbatasan dan jiwa besarnya menerima semua itu. Ia sadar, sebagai pejabat publik dan artis, Krisdayanti rentan menjadi sasaran kritik dan hujatan tersebut.

"Saya sebagai suaminya merasa hal itu tidak fair. Karena saya yang merancang, memutuskan dan melaksanakan acara liburan keluarga tersebut. Bila ada pihak yang disalahkan, Sepatutnya saya lah yang harus disalahkan. Bukan istri saya," tambahnya.

Raul Lemos pun meminta maaf pada masyarakat Indonesia dan menjadikan momen kemarin sebagai bahan introspeksi diri. Suami Krisdayanti ini juga menyelipkan doa untuk para tenaga medis yang sedang berjuang memberikan pertolongan bagi para pasien wabah corona.

"Saya terima sebagai kepedulian bagi kita semua dan bahan introspeksi bagi saya pribadi. Untuk itu dari hati yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih kepada semua kepedulian yang kami terima," tutur Raul Lemos. Klarifikasi ini diunggah ulang oleh sang istri, Krisdayanti, ke akun Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya