Sumbang 1 Juta Dolar, Kylie Jenner Malah Dinyinyirin Warganet

Kylie Jenner.
Sumber :
  • Instagram @kyliejenner

VIVA – Pandemi virus corona di berbagai negara membuat pesohor dunia ramai-ramai memberikan donasi untuk membantu mengatasinya. Salah satunya adalah Kylie Jenner yang baru-baru ini dikabarkan memberikan sumbangan sebesar US$1 juta dolar atau setara Rp16,4 milar untuk membantu mengatasi corona. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sumbangan dari Kylie Jenner itu digunakan untuk membeli ratusan ribu masker mulut dan wajah, pelindung wajah dan alat pelindung lainnya, yang digunakan para tenaga kesehatan dalam menangani para pasien positif corona.

Dilansir dari TMZ, Kamis, 26 Maret 2020, Dr. Thais Aliabadi yang membantu Kylie saat melahirkan Stormi mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan adik tiri Kim Kardashian itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saya tidak bisa berkata-kata, mata saya dipenuhi dengan air mata sukacita dan hati saya diliputi rasa syukur. Saya membuat harapan kepada semesta untuk mengumpulkan masker mulut dan wajah untuk petugas kesehatan kami yang berani, dan hari ini impian saya menjadi kenyataan," kata dia.

Aliabadi mengungkapka rasa syukurnya atas donasi yang diberikan oleh wanita 23 tahun itu. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Saya tidak pernah merasa lebih diberkati untuk menjadi dokter, seperti membantu para pekerja UGD dan ICU kami yang berani, merasa sama bersyukurnya dengan membantu pasien kami sendiri,” ucapnya.

“Dari lubuk hati kami, kami mengucapkan terima kasih Kylie Jenner. Anda adalah pahlawan saya.  Donasi yang diberikan ini akan membantu menyelamatkan banyak nyawa yang berharga. Dunia kita adalah tempat yang lebih baik dengan Anda di dalamnya. Aku sangat menyayangimu," lanjut dia.

Namun, donasi US$1 juta yang diberikan oleh Kylie dikritik oleh warganet. Banyak yang menilai bantuan yang diberikan oleh ibu anak satu ini terlalu sedikit. 

"Terlalu sedikit," kata warganet.

"Rihanna menyumbang 5 juta dolar," ucap yang lain.

Nyinyiran warganet dilontarkan mungkin karena penghasilan Kylie dalam setahun yang terbilang fantastis. Tahun 2019 lalu, mantan kekasih Travis Scott ini memiliki kekayaan bersih mencapai US$1 miliar atau Rp14,5 triliun (kurs kala itu).

 Lewat perusahaannya, Kylie Cosmetics, ia juga menjadi milarder termuda dalam daftar orang kaya di dunia, yakni di usia 21 tahun.

Kylie Jenner juga diketahui menghasilkan uang melalui jaringan media sosialnya dengan upah rata-rata US$1 juta atau Rp14,5 miliar untuk unggahan produk sponsor media sosialnya. 

Di sisi lain, Kylie menambah daftar jajaran selebriti dunia yang memberikan sumbangan pada upaya penangan COVID-19. Sebelumnya, aktor Arnold Schwarzenegger juga menyumbangkan US$1 juta.

Selain itu, penyanyi Rihanna juga diketahui memberikan sumbangan sebesar SU$5 juta, termasuk beberapa perusahaan-perusahaan seperti Apple dan Yelp yang telah menjanjikan masker mulut dan hidung serta donasi uang untuk melawan COVID-19.

Diketahui Kylie juga menjadi salah satu selebriti pertama yang menggunakan platformnya untuk mendesak penggemar agar tetap berada di dalam untuk isolasi mandiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya