Cek Fakta: Benarkah Pangeran Charles Tertular Corona dari Artis India?

Pangeran Charles tiba di Lanud Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • Antara/ Jefri Aries

VIVA – Foto Pangeran Charles bertemu dengan selebriti India, Kanika Kapoor beberapa waktu lalu, menimbulkan spekulasi terkait virus corona yang menyerang putra tertua Ratu Elizabeth ini. Putra Mahkota Kerajaan Inggris itu dikabarkan tertular COVID-19 dari salah satu keluarga Kapoor tersebut.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kanika yang merupakan penyanyi Bollywood itu diketahui positif idap COVID-19 dan tengah dirawat di Sanjay Gandhi Postgraduate Institute of Medical Scince di Lucknow. Kini, ia sedang mendapat kritikan tajam karena dituding menyembunyikan riwayat perjalanannya yang diklaim sempat berkunjung dari Inggris.

Beredar foto di dunia maya saat Kanika Kapoor mengenakan pakaian berwarna oranye dan tengah berbincang dengan Pangeran Charles. Situasinya saat itu terlihat Kapoor dan Charles bersama beberapa orang lainnya di taman yang cukup luas.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Lantas, benarkah Pangeran Charles baru saja bertemu dengan Kanika Kapoor sebelum dinyatakan positif mengidap COVID-19? Mari cek faktanya dikutip dari laman The Quint.

Berbeda dengan klaim di media sosial, foto yang viral itu faktanya adalah momen di tahun 2015 lalu. Kanika Kapoor menghadiri acara penggalangan dana untuk gajah bertajuk Travels to my Elephants.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Acara tersebut dibawakan oleh Pangeran Charles dan sang istri, Camilla, Duchess of Cornwall. Jika mencari di Google dengan kata kunci "Kanika Kapoor bertemu Pangeran Charles," juga akan memberikan beberapa ulasan berita pada tahun 2015.

Laman Times of India juga memberitakan viralnya foto lama antara Kanika Kapoor dan Pangeran Charles terkait dengan virus corona yang saat ini menimpa keduanya. Laman tersebut menyebut bahwa virus corona yang menyerang pangeran 71 tahun itu bukan berasal dari selebriti bollywood tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya