Pesan Detri Warmanto, Jangan Mudah Termakan Pesan Menakutkan

Detri Warmanto
Sumber :
  • instagram @detriwarmanto

VIVA – Wabah virus corona buat berbagai grup WhatsApp maunpun lini masa media sosial penuh dengan informasi terkait ini. Dari beberapa informasi tersebut, tak sedikit sekedar menyesatkan, menakutkan dan hoax. Hal ini yang jadi konsentrasi Detri Warmanto, actor Indonesia yang positif corona dan menjalani isolasi mandiri.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

“Saya tuh sangat berpesan, jangan ditelan bulet broadcast message yang jadi membuat ketakutan, cari aja solusi cara dia buat sehat,” katanya saat live di Instagram beberapa waktu lalu.

Detri mengambil contoh Walikota Bogor, Bima Arya. Ia memutuskan untuk puasa media sosial saat menjalani karantina mandiri. Detri memuji sikap ini dan menilai sebagai langkah yang tepat agar pikiran tetap sehat. Selain jangan mudah percaya dengan apa yang dilihat melalui pesan berantai, Detri mengimbau untuk tetap berada di rumah.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Baca juga: Cerita Detri Warmanto, Syok Pertama Kali Dinyatakan Positif COVID-19?

“Jadi jalan satu-satunya kepada masyarakat lebih patuh apa kata pemerintah stay at home, jaga jarak fisik. Mengurangi tingkat penularan sangat cepat,” katanya.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Dalam jangka dua hari lagi, Detri akan menjalani tes terkait virus corona. Nampaknya, pemeriksaan itu akan memberi tahu bagaimana sistem kekebalan tubuh Detri dalam melawan virus corona. Ia belum memastikan akan di mana melakukan pemeriksaan tersebut.

“Hari ke-14, 29 maret saya tes lagi. Antara ke RSPAD atau orang rumah sakit ke sini. Saya masih belum tahu juga jawaban dari dokter, nanti deh H-1 atau H-2 kita kontak,” ujarnya

Sejauh ini, Detri tidak diberikan obat karena tidak mengalami gejala apapun. Maka dari itu, ia masih berolahraga, menjaga makanan dengan gizi yang seimbang dan mengisolasi diri untuk menekan sebisa mungkin penyebaran virus ini.

“Saya sekarang saya lakuin, saya fight dengan apa yang ada diri saya, saya lawan ini virus, saya lawan berita-berita yang datang, meninggal apa segala macem. Minimal saya fight dulu,” katanya.

Detri Warmanto dinyatakan positif corona setelah menjalani pemeriksaan. Istri Destri yang sedang hamil lima bulan dan kedua anaknya dinyatakan negatif. Namun beberapa orang di sekeliling Detri yang positif, yakni ajudan ibunya dan supir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya