Calon Suami Berniat Mualaf, Cita Citata Ajari Azan

Cita Citata.
Sumber :
  • Instagram/@CIta Citata

VIVA – Hubungan pedangdut Cita Citata dan kekasih bulenya, yakni Roy Geurts tampaknya semakin serius. Setelah beberapa waktu yang lalu melamar Cita Citata, kali ini Roy berniat untuk pindah agama ke Islam alias menjadi mualaf.

Cita Rahayu Idap Autoimun, Akui Menyesal Kerap Lakukan Suntik Putih

Hal itu diceritakan langsung oleh Cita Citata saat menjadi bintang tamu dalam acara Okay Bos. Saat itu, Raffi Ahmad sebagai presenter mengatakan kalau Roy akan memeluk agama Islam. Cita pun menjelaskan bahwa keinginan Roy untuk jadi mualaf bukan karena dirinya.

Ya, ini takutnya beredar gosip di luar yang berpikiran bahwa Roy itu berpindah (masuk islam) gara-gara aku. Tapi enggak sama sekali,” kata Cita Citata dikutip VIVA dalam tayangan acara Okay Bos, Jumat, 27 Maret 2020.

Terungkap, Usia Anak Sambung Cita Rahayu Ternyata Sudah 17 Tahun

“Roy ini sudah empat tahun di Indonesia. Pada saat itu, Roy ketemu sama aku, dia sempat nanya, ‘Kamu muslim ya? Gimana sih muslim tuh?’. Ya terus aku bilang ya, karena memang dia tidak ada agama basic-nya,” tambah Cita.

Cita sendiri tidak memintanya pindah agama. Tapi ia lebih memberi tahu tentang dasar-dasar agama Islam.

Alasan Cita Rahayu-Didi Mahardika Menikah Tanpa Diekspose: Gak Suka Party

Ya, yang basic-basic saja ya. Ounya agama itu damai, tenang gitu. Jadi dia, “Oh, oke. Aku mau dong belajar’,” ujar Cita Citata.

Bahkan saking seriusnya keinginan sang kekasih untuk menjadi mualaf, pelantun single Goyang Dumang itu mengajari Roy surat Al-Fatihah. Cita menyebut bahwa calon suaminya itu sudah bisa hafal surat Al-Fatihah dalam waktu tiga hari.

"Iya, (ngajarin) surat Al-Fatihah. Sudah bisa, sudah hafal. Keren banget tiga hari dia sudah hafal," ucap Cita.

Selain itu, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut juga mengatakan bahwa dirinya mengajari Roy salat dan azan. Cita sadar bahwa sebagai calon suami, Roy harus bisa azan.

"Iya (ngajarin salat). Yang paling penting sebenarnya Al-Fatihah, terus azan. Kan kalau misalkan suami, nanti punya anak bisa azan-in,” ujar Cita Citata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya