Nadine Chandrawinata Lelang Barang Kesayangan Demi Sumbang APD

Nadine Chandrawinata.
Sumber :
  • Instagram.com/nadinelist

VIVA – Nadine Chandrawinata dan suaminya, Dimas Anggara tak mau ketinggalan untuk ikut andil menyumbangkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang menangani wabah virus corona. Bahkan, mereka rela bersusah payah mengumpulkan dana untuk mewujudkan donasi itu.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Lewat akun Instagram, Nadine membagikan foto bersama Dimas. Mereka tampak kelelahan karena baru saja melelang barang pribadi mereka untuk donasi.

"Tadi siang, setelah beberes rumah, kami memberanikan diri untuk lelang barang. Huhuhu berat karena aku terbiasa simpan barang karena ada memori, tapi sekarang harus berani lepas bagi yang membutuhkan. Jadi foto kami begini ni, sempet debat-debat kesal manja," tulis Nadine di akun Instagramnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hasil pelelangan tersebut akan diberikan ke komunitas Seasoldier yang membutuhkan donasi untuk pembelian APD dan alat-alat kebersihan. Tentunya barang tersebut untuk orang yang tidak mampu dan membutuhkan.

Nadine Chandrawinata juga mengucapkan terima kasih bagi siapa saja yang telah berpartisipasi dalam lelang barang yang dia laksanakan kemarin. Dia berharap wabah COVID-19 bisa segera mereda.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain Nadine, sebelumnya banyak selebriti yang menggalang donasi untuk kebutuhan APD. Contohnya, Nikita Mirzani yang baru saja menyumbangkan Rp100 juta untuk pembelian APD dan telah diberikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat. Sebelumnya juga ada selebgram Rachel Vennya yang berhasil menggalang dana sebanyak Rp6,5 miliar. Dia menjadi selebgram pertama yang menggalang donasi untuk wabah COVID-19 di Indonesia.

Kemudian, Atta Halilintar juga sukses menggalang donasi sebanyak Rp212 juta. Selebgram lainnya, Arief Muhammad juga menggalang donasi sebanyak Rp2,2 miliar. Selain itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggalang donasi sebanyak Rp671 juta.

Ada juga Andhika Pratama dan Ussy yang sukses menggalang donasi hingga meraih Rp32 juta. Sementara Cathy Sharon menggalang donasi sejumlah Rp699 juta. Tak ketinggalan Maia Estianty menggalang dana sebanyak Rp1,1 miliar dan Afgan sebanyak Rp174 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya