Putri Maria Teresa Keluarga Kerajaan Spanyol Meninggal akibat Corona

Putri Maria Teresa dari Spanyol.
Sumber :
  • People.com

VIVA – Putri Maria Teresa dari Spanyol adalah anggota keluarga kerajaan pertama di dunia yang meninggal akibat wabah Virus Corona COVID-19. Hal ini telah dikonfirmasi oleh divisi hubungan masyarakat Kerajaan Spanyol. Putri Maria Teresa dari Bourbon-Parma Royal Family, Spanyol wafat di usia 86 tahun setelah dinyatakan positif Corona.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Berita duka ini langsung disampaikan oleh adik laki-lakinya, Pangeran Sixtus Henry dari Bourbon-Parma, seperti dikutip dari situs Daily Star, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kematian Putri Maria Teresa terjadi setelah sebelumnya Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris juga dinyatakan positif mengidap Corona. Ia saat ini dalam kondisi mengalami gejala ringan dan sedang mengisolasi diri di tempat tinggalnya di Skotlandia.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Putri Maria Teresa lahir di Paris, Prancis pada 1933 dari orangtua, Pangeran Xavier dan Putri Madeleine de Bourbon, yang totalnya memiliki enam orang anak. Para bangsawan ini adalah anggota House of Bourbon-Parma yang merupakan cabang kadet dari keluarga Kerajaan Spanyol yang diturunkan dari Dinasti Capetian Prancis.

Para anggotanya pernah memerintah sebagai Raja Etruria dan sebagai Adipati Parma dan Piacenza, Guastalla, dan Lucca. Calon kadet kerajaan biasanya dipilih ketika seorang anggota muda keluarga kerajaan, yang bukan pewaris saat ini diberikan tanah dan sertifikat miliknya sendiri.

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

Mereka biasanya hanya terdiri dari keturunan garis laki-laki dan dari dinasti jika tidak ada yang menempati garis senior ke tahta. Sebelumnya, Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan kedua di dunia yang dinyatakan positif Corona, setelah Pangeran Albert dari Kerajaan Monaco.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024