Dua Penyanyi Ini Diam-diam Donasi, Transfer Uang Langsung ke Penggemar

Taylor Swift
Sumber :
  • Dok. Rinaldy Yunardi

VIVA – Penyanyi Ariana Grande dilaporkan mentransfer sejumlah uang kepada penggemarnya yang terdampak COVID-19. Ariana dikabarkan menggunakan aplikasi transfer uang, Venmo untuk mengirim sejumlah uang tunai.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurut TMZ, banyak penggemar melaporkan, mendapat kiriman uang dari Ariana Grande mulai dari US$500 hingga  US$1.500 atau sekitar Rp8 juta hingga Rp24 juta, secara sembunyi-sembunyi selama beberapa hari ini. Kepada Page Six, yang dikutip dari laman AsiaOne, salah seorang penggemar Ariana mengatakan bahwa penyanyi 26 tahun itu mengulurkan tangannya dan mengurus gajinya untuk bulan itu.

Tindakan amal itu terjadi setelah Taylor Swift yang disebut-sebut mengirim uang kepada penggemarnya yang kekurangan uang tunai sejumlah US$3.000 atay Rp48 juta. Taylor dilaporkan menghubungi beberapa fansnya melalui pesan pribadi. Pelantun Red ini juga meminta detail PayPal penggemarnya untuk memberi hadiah sejumlah uang setelah ia membaca tentang perjuangan penggemarnya secara online.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Samantha Jacobson menulis di Tumblr bahwa dia telah kehilangan satu-satunya sumber penghasilan setelah bar koktail tempat dia bekerja di Disney World, Florida, ditutup selama sebulan karena pandemi itu. Hal itu diduga mendorong Taylor untuk menghubungi dan menawarkannya sebuah bantuan untuk membayar cicilanya.

"Aku kaget dan hanya terdiam. Aku tidak percaya seseorang yang saya junjung tinggi, cintai, dan hormati sejak lama menghampiri dengan kemurahan hati seperti itu. Semuanya masuk ke tagihanku. Aku seorang pengangguran dan mencari pekerjaan sementara, jadi ini sangat membantu di saat ketidakpastian ini," tulis dia. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Unggahan Holly Turner tentang kekhawatirannya yang harus meninggalkan New York karena pandemi dan dampaknya pada keuangannya itu dilihat oleh Taylor Swift. Dia terpana ketika penyanyi berusia 30 tahun itu "menyelamatkan" situasinya.

"Aku melihat bahwa dia baru saja mulai mengikutiku di Tumblr, jadi aku melompat-lompat dan berteriak. Postingan teratasku di Tumblr adalah tentang fakta bahwa aku sedang kesulitan finansial dan ku pikir, 'Tidak mungkin dia mengikutiku karena itu,’" kata dia. 

"Lalu aku mulai kehilangan akal sehatku lagi. Aku tidak akan bisa tinggal di apartemenku setelah Mei, jika bukan karena ini. Aku telah bekerja seumur hidupku untuk bisa hidup di New York City dan ku pikir itu akan diambil, tapi dia (Taylor Swift) membantu saya membayar tagihan apartemen. Jadi, saya sangat, sangat, sangat berterima kasih," tulis penggemar tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya