Aktor Iron Man Ditangkap Polisi karena Jual Obat Corona Palsu

Keith Middlebrook
Sumber :
  • keithmiddlebrook.com

VIVA – Keith Lawrence Middlebrook, aktor yang bermain dalam film Thor, Iron Man 2, dan Moneyball ditangkap oleh FBI pada Rabu, 25 Maret 2020 lalu setelah diduga melakukan penipuan dengan menjual obat virus corona atau COVID-19 palsu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dikutip dari People, penangkapan Middlebrook telah dibenarkan oleh otoritas setempat. Penangkapan terjadi saat Middlebrook memberikan pil yang ia klaim telah dikembangkan secara pribadi untuk mengobati infeksi COVID-19.

Middlebrook memberikan obat itu kepada calon investor yang ternyata seorang agen kepolisian yang menyamar. Para ilmuwan dan pihak kesehatan terkait pun telah menyatakan, belum ada pengobatan khusus untuk virus corona COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam keterangannya, Middlebrook mengklaim, salah satu mantan pebasket Magic Johnson adalah anggota direksi perusahaab ‘obat’ ini. Tetapi Magic yang dihubungi penyidik mengaku tidak tahu tentang perusahaan itu.

"Middlebrook secara curang meminta dana dengan janji keuntungan besar untuk sebuah perusahaan yang dia sebut Quantum Prevention CV Inc. (QP20), Dia berbohong, mengklaim setidaknya satu investor potensial bahwa Earvin 'Magic' Johnson adalah anggota dewan direksi," tulis penyataan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Middlebrook menyampaikan jika perusahaan itu akan memproduksi pil secara massal dan dapat menyembuhkan COVID-19 dalam waktu tiga hari. Ia juga menjanjikan, calon investor yang berinvestasi dengan US$1 juta akan menghasilkan setidaknya US$200 juta.

Atas kasus itu Middlebrook didakwa tuduhan percobaan penipuan. Jika terbukti dan dinyatakan bersalah, aktor kelahiran Hawaii ini akan dihukum maksimal 20 tahun penjara.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024