Para Artis Lelang Barang Demi Perangi Corona

Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Para artis Tanah Air melelang barang kesayangannya melalui media sosial. Hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan untuk memerangi virus corona. Adalah Teuku Zacky salah satu penggagas untuk acara ini. Ia menggandeng sejumlah artis untuk melepas barang kesayangan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"Saya kemarin punya caranya mikirin kan sekarang social distance, di mana wabah covid-19 merebak, dan banyak sekali orang-orang yang memerlukan bantuan, dan bagaimana caranya kita membantu tanpa harus berkumpul berkerumun, gitu," kata Teuku Zacky saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

Ada tiga artis yang mengawali di hari pertama, yakni Teuku Zacky, Aming dan Maia Estianty. Dari lelang barang ketiganya, terkumpul hampir delapan juta dan itu baru permulaan. Para artis tersebut tidak mengkhususkan barang tertentu yang dilelang.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

"Bunda Maia itu ada salah satu koleksi sepatunya dia, saya ada kaos, sama tas, kalau Aming itu ada kopernya dia sama baju show-nya," kata Teuku Zacky.

Baca juga: Dian Sastro dan Najwa Shihab Lelang Sneakers untuk Donasi COVID-19?

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Teuku Zacky khawatir juka barangnya dikhususkan. Maka, ia mempermudah bagi siapa saja yang ingin melelang barangnya dan hasilnya digunakan untuk memerangi corona. Hasil lelang tersrbut juga dikembalikan oleh Teuku Zacky agar disalurkan melalui dirinya atau secara pribadi. Ia hanya ingin semuanya bisa berpartisipasi dalam memerangi virus corona.

"Nah itu tergantung, kita, tim saya dari Friends Entertainment ingin memfasilitasi apa yang ingin mereka salurkan, misalnya kayak bunda maia sudah ada akunnya di KitaBisa, Aming juga punya penyaluran sendiri, dia concern untuk masyarakat kelas bawah yang membutuhkan, nanti Raffi concernya apa, Baim apa, Titi concernnya apa, jadi nanti kita spread concernnya mereka ini," katanya.

Lelang tersebut biasanya diadakan di media sossial instagram sang artis. Lelang tidak akan langsung dimulai karena biasanya Zacky menanyai si artis tersebut atau menjawab pertanyaan dari warganet yang siap melihat proses lelang berlangsung nantinya. 

"Semoga bisa beri inspirasi juga, karena sebelum lelang kita juga ngobrol dan diskusi dulu tentang mereka ngapain saja selama di rumah dan sudah berapa lama, bagaimana supaya mereka enggak bosan dan hal-hal kayak gitu kan bisa menjadi tontonan supaya bagaimana mereka menjadi contoh juga, para netizen bisa lihat bagaimana para selebriti juga di rumah aja untuk memerangi Covid-19. Dan membuat aktivitas bersama keluarganya," katanya.

Sudah ada 11 artis yang mengikuti acara sosial ini, selain nama-nama d atas ada juga Kirana Larasati, Indra Bekti, Rebecca Reijman, dan Titi Radjo. Lelang rata-rata dimulai pukul 10.00 dan 16.00. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya