WNA Masih Masuk ke Indonesia, Deddy Corbuzier: Gue ke Mal Neh!

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Instagram/mastercorbuzier

VIVA – Presenter Deddy Corbuzier menuliskan sindirian terhadap kebijakan pemerintah saat menangani pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia saat ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Deddy meluapkan isi hatinya tersebut melalui Twitter pada pada Minggu, 29 Maret 2020. Ayah satu orang anak itu juga tampak mengunggah ulang protesnya tersebut ke Instagram pada Senin, 30 Maret 2020.

Dalam cuitannya, Deddy merasa heran kenapa masih ada warga negara asing alias WNA bisa bebas masuk ke Indonesia sedangkan penyebaran COVID-19 kian meluas.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Anw... Kita di suruh #dirumahaja tapi WNA masih bisa masuk Indonesia.. Bandara masih dibuka,” tulis Deddy.

Karena hal itu, Deddy menambahkan bahwa dirinya akan pergi ke mall. Meski keinginan tersebut diralat kembali karena saat ini mall juga sudah banyak yang ditutup.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Lah... Gue ke mall neh!!” lanjut Deddy. “Tapi Mall nya tutup... ,” tulisnya sebagai caption.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan korban COVID-19 tinggi. Hingga Minggu, 29 Maret, pasien positif sudah mencapai lebih dari seribu dengan 114 pasien meninggal dunia. Demi memutus rantai penyebaran virus corona jenis SARS-CoV-2, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan.

Karena itu, banyak karyawan diminta untuk bekerja dari rumah. Pusat perbelanjaan seperti mal memilih untuk membatasi jam operasional atau tutup sama sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya