Wabah COVID-19, Simon Cowell Tulis Surat Ajak Pengusaha Beramal

Warganet ketakutan melihat perubahan wajah Simon Cowell.
Sumber :
  • Instagram @simoncowell

VIVA – Di tengah pandemi global virus corona, para pesohor dunia diketahui beramai-ramai menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu menangani pandemi ini. Kini giliran maestro musik yang juga juri ajang kontes musik seperti American Idol, Simon Cowell. Simon, diketahui telah menyumbangkan 1,3 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 26, 2 miliar untuk penanganan pandemi virus corona.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Simon Cowell telah mengungkapkan bahwa ia dan timnya di Syco telah mendonasikan  800.000 Pondsterling yang diberikan kepada Feeding Britain dan Feeding America. Dia juga telah menerima 500.000 Poundsterling untuk Shooting Star Children's Hospices, setelah penggalangan dana dipengaruhi oleh  virus corona.

Ayah satu anak ini  juga mendesak para pemimpin bisnis lainnya untuk mendonasikan sejumlah uang mereka dalam rangka penanggulangan virus corona.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

"Saya tidak suka selebriti mengatakan kepada orang-orang apa yang harus dilakukan, dan saya tahu ini adalah waktu yang sangat sulit bagi banyak orang - kekhawatiran tentang keluarga, kesehatan, pekerjaan, membayar hipotek dan memberi makan keluarga mereka menjadi pertama yang mereka pikirkan," kata Simon dalam kolom surat kabar The Sun. 

"Tetapi masih ada orang lain dalam bisnis dan hiburan dengan sumber daya yang tersedia. Jadi hari ini saya mendesak orang-orang untuk bangkit menghadapi tantangan besar ini," lanjut dia. 

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Dikutip laman Asia One, dia menambahkan, "Donatur dan perusahaan kaya yang saya bicarakan. Saya berharap jika ada kebaikan yang dapat datang dari krisis yang mengerikan ini, mungkin orang di mana-mana mulai melihat dunia sedikit berbeda," kata dia. 

Dia meminta para pengusaha berpartisipasi bersama dalam menangani pandemi ini. Simon Cowell berharap para pengusaha itu bisa memberikan donasi mereka ke badan amal kesehatan atau rumah sakit yang membutuhkan. 

"Apakah itu untuk dukungan mendesak bagi para pekerja utama, badan amal kesehatan atau mereka yang memiliki kebutuhan di garis terdepan, atau untuk badan amal yang lebih kecil seperti Rumah Sakit Anak-anak yang juga sangat menderita akibat krisis ini," kata Simon. 

Simon diketahui telah terlibat dalam urusan badan amal Shooting Star Children's Hospices yang membantu bayi, anak-anak dan remaja menderita kondisi yang membatasi kehidupan mereka. Simon telah terlibat di badan amal ini sejak tahun 2002, dia juga merupakan pelindung dari Together For Short Lives, badan amal nasional untuk hospice anak-anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya