Ikut Lelang Demi Bantu Tangani Corona, Kirana Larasati Terharu

Kirana Larasati
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktris Kirana Larasati menyumbangkan tiga barangnya untuk dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk bantu menangani virus corona. Barang yang dilelangnya adalah satu gaun dan dua pasang sepatu.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Memang keinginan aku ya untuk berpartisipasi, tapi kalau aku sendiri kan masih sibuk kerja, jadi ingin mempercayakan ke orang yang sudah jelas mekanisme nyumbangnya," katanya saat dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa, 31 Maret 2020.

Kirana belum memantau hasil lelang terakhirnya. Menurut yang dia ingat, hampir Rp 3 juta terkumpul dari acara lelang tersebut. Kirana bersyukur, gembira sekaligus haru dengan atusias peserta lelang karena acara tersebut digelar secara online.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Ya senanglah mereka pada antusias karena mereka cukup tahu pada barang yang aku punya, mereka cukup perhatian, lalu mereka mau mengeluarkan uang, ya itu senanglah terharu juga," katanya.

Baca juga: Para Artis Lelang Barang Demi Perangi Corona?

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Kirana larasati awalnya tahu program tersebut dari Titi Rajo. Ia kemudian menyetujui untuk ikut. Selain Kirana Larasati dan Titi Rajo, banyak artis yang sudah mengikuti lelang ini, diantaranya, Maia Estrianty, Raffi Ahmad, Baim Wong, Aming Indra Bekti, Rebecca Reijman dan Teuku Zacky.

"Kalau lelang memang pengalaman pertama deh, tapi kalau sebelumnya bantu yang udah pernah," ujarnya.

Menurut Teuku Zacky selaku salah satu penggagas, para artis terbuka untuk mengadakan lelang di akunnya sendiri atau akun instagram manajemen artisnya. Barang yang dilelang dibebaskan dan sumbangannya juga bebas ingin dipercayakan padanya atau artis tersebut sudah memiliki tujuan.

"Nah itu tergantung, kita, tim saya dari Friends Entertainment ingin memfasilitasi apa yang ingin mereka salurkan, misalnya kayak bunda maia sudah ada akunnya di KitaBisa, Aming juga punya penyaluran sendiri, dia concern untuk masyarakat kelas bawah yang membutuhkan, nanti Raffi concernya apa, Baim apa, Titi concernnya apa, jadi nanti kita spread concernnya mereka ini," ujar Teuku Zacky. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya