Setelah Rapid Test, Detri Warmanto Jalani ini

Detri Warmanto
Sumber :
  • instagram @detriwarmanto

VIVA – Aktor Detri Warmanto bersyukur dinyatakan negatif corona. Detri mendapati hasil itu setelah melakukan rapid test. Khawatir hasil tesnya tidak akurat, Detri kembali memeriksakan diri. Ia menceritakan tahapan yang dilalui saat menjalani tes itu di rumah sakit.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Tadi saya melakukan tes sesuai protokol dan prosedur rumah sakit RSPAD dengan tahapannya yng pertana cek tensi, cek darah, rontgent paru, sama yang terakhir swab THT," kata Detri saat dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa, 31 Maret 2020.

Menurut Detri, pemeriksaan itu memeriksa hidung dengan dimasukkan alat. Ia mengaku kurang nyaman pada pemeriksaan. Namun lewat pemeriksaan tersebut, Detri dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Setelah rapid test saya dinyatakan negatif dengan alat uji rapid test, tapi tingkat keakuratannya tidak seakurat PCR atau swab, saya baru tahu PCR. Kalau swab saya dari awal dinyatakan positif pake swab, yang tanggal 15 maret itu," katanya.

Hasil pemeriksaan lain menunjukkan Detri Warmanto tidak perlu menjalani perawatan. Ia bersyukur, usahanya untuk karantina selama lebih dari 15 hari menunjukkan hasil positif. Selama di karantina, Detri banyak berolahragam beribadah dan menjaga pola makannya.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Baca juga: 2 Kali Jalani Rapid Test, Istri dan Anak Detri Warmanto Negatif Corona?

"Kalau rontgent, sama darah, sama tensi udah keluar, hasilnya bagus, semua normal. Jadi memang pertanyaan apakah bener sembuh dari covid ada cedera di paru atau gimana, tadi sih hasil rontgent alhamdulilah baik, bagus," katanya.

Detri kini tinggal menanti hasil test swabnya. Hasil tersebut baru akan keluar sekitar empat sampai lima hari. Detri harap-harap cemas, berusaha dan tetap berdoa hasil tes itu selaras dengan rapid test.

"Mungkin nanti saya akan tunjukan ke teman teman, saya yang positif ini, datanya ini, sudah melakukan rapid test datanya ini, nanti kalau insya Allah dinyatakan negatif lagi saya akan tunjukan bahwa ini hasilnya," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya