Bintang Star Wars Andrew Jack Meninggal Akibat Komplikasi COVID-19

Andrew Jack
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Andrew Jack, pemeran Major Ematt dalam Star Wars meninggal dunia. Andrew meninggal akibat komplikasi yang disebabkan oleh COVID-19. Aktor berusia 76 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit di Chertsey, Inggris.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Istrinya, Gabrielle Rogers, mengunggah kabar duka cita ini di media sosial miliknya. “Andrew Jack didiagnosis coronavirus dua hari yang lalu. Dia tidak dalam keadaan sakit, dan dia pergi dengan tenang karena mengetahui bahwa seluruh keluarga menemaninya.”

Jack membintangi dua film Star Wars, The Last Jedi dan The Force Awaken. Ia juga mengisi suara di Solo: A Star Wars Story.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kabar ini pun ditanggapi oleh rekan seprofesinya dalam film yang sama. Joonas Suotamo, pemeran Chewbacca, mengunggah tribut yang ditujukan secara khusus untuk Jack melalui Twitter. “Hari ini, kita tahu bahwa salah satu bagian dari keluarga Star Wars, Andrew Jack, meninggal dunia akibat komplikasi COVID-19,” tulisnya.

“Selain berperan sebagai Major Ematt di The Force Awakens, ia juga berperan sebagai pelatih dialek di TFA, Solo, dan edisi lain Star Wars yang menunjukkan bahwa ia adalah orang yang mencintai dan peduli terhadap pekerjaannya serta rekan kerjanya. Doaku bersama keluarga dan teman yang ditinggalkan.”

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Andrew Jack merupakan seorang pelatih dialek Hollywood. Ia pernah terlibat dalam berbagai film besar lainnya, seperti Men in Black: International, trilogi The Lord of the Rings, Thor: Ragnarok, dan Avengers. Beberapa nama besar pun pernah bekerja sama dengannya, salah satunya Christian Bale dalam film Batman Begins. Rencananya, Jack akan bekerja dengan Robert Pattinson dalam proyek terbaru DC mendatang, The Batman

“Dia (Jack) telah menjadi pelatih dialek sejak bertahun-tahun lamanya dan merupakan salah satu orang yang mempromosikan, melatih, dan mendukung para pelatih muda. Ia adalah pionir dalam industri ini. Dalam hal ini, Jack meyakinkan para produser bahwa departemen dan profesi ini sangatlah penting,” tutur McCullough, perwakilan dari Jack.

Penulis: Naryati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya