Donasi COVID-19, Rihanna dan Jay-Z Kompak Sumbang 2 Juta Dolar

Rihanna
Sumber :
  • Instagram/badgalriri

VIVA – Kedua penyanyi terkenal asal Amerika Serikat, Rihanna dan Jay-Z telah sepakat untuk sama-sama menyumbangkan uangnya senilai US$2 juta atau setara dengan Rp33 milliar untuk memerangi wabah pandemi virus Corona atau COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kedua yayasan yang Rihanna dan Jay-Z buat bernama Clara Lionel Foundation dan Hov’s Shawn Carter Foundation sama-sama menyumbangkan uang mereka sebagai upaya dana bantuan di kota New York dan Los Angeles.

Dilansir dari laman Metro  Rabu, 01 April 2020, berita amal ini diposting Rihanna pada unggahan media sosial Instagram pribadinya yang juga menjadi pelopor gerakan amal tersebut yang ditujukan kepada orang-orang tidak beruntung.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Terima kasih banyak kepada JAY-Z's @shawncartersf karena bergabung dengan kami dalam memberikan gabungan $ 2 juta kepada #MayorsFundforLA #FundforPublicSchools @aclu_nationwide & @thenyic atas tanggapan COVID-19 untuk mendukung pekerja yang tidak terdaftar, anak-anak dari garis depan, pekerja kesehatan dan responden pertama, dan dipenjara, orang tua dan tunawisma di Amerika Serikat,” tulis caption Rihanna dalam postingannya itu.

Untuk diketahui, kota New York saat ini sedang menjadi pusat global pandemi di Amerika Serikat. Sehingga yayasan akan mengadvokasi uji test COVID-19 untuk semua penduduk tanpa memandang status mereka.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Mereka akan mendukung pekerja tidak berdokumen, orang-orang yang dipenjara, para tunawisma dan orang-orang lanjut usia serta anak-anak dari para petugas tim medis garda terdepan negara adidaya itu.

Selain itu gerakan amal ini juga bertujuan untuk dana bantuan kemanusiaan lainnya di daerah Los Angeles.

“Silahkan bergabung dengan kami dalam mendukung: Dana Walikota untuk Los Angeles, Dana untuk Sekolah Umum, Serikat kebebasan Sipil Amerika, Koalisi Imigrasi New York,”

Hasil donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk menyediakan makanan tempat penitipan anak, dan materi belajar untuk anak-anak pekerja medis yang berada di garis depan, serta menyediakan bahan untuk lebih dari 20 ribu anak di tempat penampungan dan perawatan kesehatan virtual untuk orang tua.

Makanan yang disediakan serta diantar ke rumah akan terus ditambah dan dikhususkan untuk orang lanjut usia dan tunawisma. Kedua yayasan ini juga terus melakukan gerakan sosial yang mengarah kepada orang-orang di penjara dan rumah penahanan.

"Di masa krisis, sangat penting bagi kita untuk bersama sebagai satu komunitas untuk memastikan bahwa setiap orang, terutama yang paling rentan, memiliki akses ke kebutuhan kritis: tempat tinggal, kesehatan, nutrisi dan pendidikan,” tutur Gloria Carter yang merupakan ibu dari Jay-Z sekaligus CEO yayasannya.

"Satu-satunya cara untuk melewati pandemi ini adalah dengan cinta dan tindakan.”

Kabarnya, yayasan Rihanna sudah menyumbangkan US$5 juta atau Rp83 Milliar untuk membantu melawan corona virus.

 Penulis : Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya