Pekerjaan Batal karena COVID-19, Mitha The Virgin Kuras Tabungan

Mitha The Virgin
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA – Wabah COVID-19 juga berdampak pada sektor ekonomi. Tak hanya pedagang, pengusaha, atau orang biasa, musisi dan aktris pun demikian. Sejumlah kegiatan on-air dan off-air keartisan ditunda hingga dibatalkan, bahkan ada juga rumah produksi yang tutup selama wabah COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Terhentinya kegiatan keartisan juga dirasa Mitha The Virgin. Sejumlah pekerjaan yang dijadwalkan tampil di berbagai daerah telah dibatalkan. Meski begitu dia tetap bersyukur karena hanya hidup berdua dengan ibunya saja, sehingga biaya hidup pun tak boros.

"Aku bersyukur karena aku orang yang ada rezeki beliin atau alihkan ke aset atau tabungan. Kalau kondisi begini ya kuras tabungan. Alhamdulillah aku tinggal berdua aja sama mamah, jadi aku biaya hidup keseharian tidak boros. Aku sudah 3 minggu di rumah aja, paling pengeluarannya cuma buat makan," katanya saat dihubungi hari Kamis, 2 April 2020.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Mitha mengaku mengikuti anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Tidak pergi kemana-mana membuatnya irit bensin mobil.

"Kalau boros tuh kayak hari biasa karena aku sering kesana kemari. Kalau sekarang di rumah aja bensin mobil irit. Ya intinya irit sih biar bisa bertahan hidup. Dengan irit otomatis kita ke depannya bisa punya tabungan lebih. Jadi ya otomatis harus mikirin ke depannya, uang harus diirit-irit dan Alhamdulillah enggak boros," ungkapnya lagi.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Ia juga mengungkap, pendapatan yang harus direlakan karena COVID-19 ini cukup besar. Meski begitu, Mitha enggan mengungkap nominal angkanya.

"Ada lah lumayan, buat jajan, tabunganlah. Namanya kerjaan sebagai musisi kerjaannya menghibur, sekarang enggak boleh ada keramaian otomatis semua pekerjaan ke-cancel. Ya bukan aku aja, semuanya merasakan hal yang sama. Kisaran berapanya, lumayanlah. Karena aku pribadi ikhlas karena yang paling penting kesehatan," tutur dia.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024