Cerita Maia Estianty Setelah Jalani Rapid Tes

Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Musisi Maia Estianty menjalani rapid test COVID-19. Maia mengajak seisi rumah termasuk asisten rumah tangga dan supir pribadi untuk memeriksakan dirinya. Maia sempat bercerita bagaiamana tes itu dilakukan.

Kasus COVID-19 Tinggi Lagi di AS, Masyarakat Lakukan Rapid Tes Mandiri

"Itu sebenarnya kayak kalau kita ikut tes diabet, yang dicek darah, terus dimasukin ke alatnya," kata Maia dalam instagram live, Rabu, 8 April 2020.

Hasil rapid test langsung keluar. Dari hasil tersebut, Maia beserta keluarga, ART dan supirnya dinyatakan negati. Namun Maia menyadari, hasil rapid test tidak sepenuhnya akurat.

Rapid Test COVID-19 Mungkin Beracun, Bahaya Terpapar Si Kecil

"Tapi itu tidak 100 persen mendeteksi akurat, cuma lebih ke tes imun aja sih. abis itu tetep harus swab dan apa itu namanya, PCR, itu lebih akurat di sana," kata Maia Estianty.

Meski begitu, Maia Estianty tetap bersyukur dengan hasil yang didapat. Diketahui, adalah sang suami, Irwan Mussry yang mengajak Maia dan lainnnya untuk melakukan test tersebut. Kini, Maia mengajak diri sendiri dan masyarakat untuk tetap hidup sehat. Pencipta lagu Teman Tapi Mesra itu membagikan tipsnya.

Sidang Swab Antigen Bekas, Eks Manager KFD Divonis 10 Tahun Penjara

Baca juga: Maia Estianty Boyong Keluarga hingga ART untuk Tes COVID-19?

"Kalau aku kan dulu pernah kena DBD (demam berdarah), yang aku tahu untuk menjaga imunitas itu aku minum vitamin dan air putih. itu udah rutinitas dari zaman dulu sampai sekarang. jadi alhamdulilah kebiasaan itu bisa terus sampai sekarang. tidur yang cukup, minum air putih, vitamin, dan pikiran harus positif," ujar Maia.

Maia Estianty termasuk salah satu artis yang lantang menyuarakan pencegahan penyebaran virus corona. Baru-baru ini, Maia dan teman-teman lainnya mengumpulkan dana untuk membantu para tenaga medis dengan membelikan mereka Alat Pelindung Diri alias APD. Maia juga rajin mengingatkan warganet untuk menjaga kebersihan.

"Yang nggak bisa test (belum takdirnya Allah), kalau terpaksa pergi, tetap pakai masker ya guys kemana-mana, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan selama 20 detik dan bawa hand sanitizer kemana2, makan vitamin, plus doa supaya tidak terjangkit wabah corona. Amin," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya