Selamat Jalan Glenn Fredly, Pelopor Musik R&B di Indonesia

Glenn Fredly meninggal dunia.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia dan mengejutkan masyarakat, Rabu malam, 8 April 2020. Tanah Air kehilangan salah satu penyanyi kebanggaannya, Glenn Fredly untuk selama-lamanya.

Viral Seekor Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Glenn meninggal dunia di usia 44 tahun. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Glenn.

Bernama lengkap Glenn Fredky Deviano Latuihamallo, pria yang lahir 30 September 1975 ini dikenal sebagai penyanyi R&B dan penulis lagu.

Momen Gewa Panggil Ayah Saat Hologram Glenn Fredly Muncul

Glenn memulai kariernya di industru musik Indonesia setelah memenangkan kontes menyanyi Cipta Pesona Bintang di tahun 1995. Pada tahun yang sama, ayah satu anak tersebut bergabung ke dalam band rock bernama Funk Section.

Setahun kemudian, ia menjadi finalis di ajang Asia Song Festival. Namun, ia mulai menjadi solois setelah meninggalkan Funk Section pada 1998. Di tahun ini, ia juga merilis album perdananya berjudul GLENN.

Konser Ini akan Hadirkan Glenn Fredly di Atas Panggung

Album itu pun meledak dan terjual hingga lebih dari 50 ribu copy. Hal ini sangat luar biasa, karena waktu itu genre R&B terbilang belum sepopuler saat ini.

Glenn Fredly menikah dengan penyanyi Dewi Sandra di Uluwatu, Bali pada 3 April 2006, namun bercerai di 2009.

Hingga tahun 2009, Glenn telah merilis lebih dari 10 album. Sementara tahun 2011, Glenn, Tompi dan Sandhy Sondoro tampil bersama dengan nama Trio Lestari.

Beberapa tahun terakhir, Glenn Fredly diketahui memproduksi sejumlah penyanyi baru berbakat seperti vokalis Yura dan solois Gilbert Pohan.

Glenn juga pernah memproduksi film berjudul Chaya Dari Timur 'Beta Maluku'. Januari 2013 lalu, pria berdarah Ambon ini juga menjadi coach di ajang The Voice Indonesia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu, 8 April 2020. Kabar pertama kali beredar di kalangan grup pewarta.

"Telah berpulang ke Maha Kuasa. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Doa yang terbaik buat beliau," bunyi pesan yang beredar.

“Iya bener, Mas.. Tadi Jam 6 lewat, saya juga baru dapat infonya Mas dari adek iparnya, Billy,” ucap kerabat yang enggan disebutkan namanya, kepada VIVA lewat sambungan telepon.

Glenn dikabarkan meninggal dunia Rabu, 8 April 2020 pada pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan. Hingga saat ini, tim manajemen Glenn Fredly belum bisa dihubungi media. Namun, sejumlah ucapan belasungkawa sudah berdatangan, salah satunya dari pengamat musik Adib Hidayat hingga para penyanyi Indonesia, seperti Rian D'Masiv.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya