Kronologi Meninggalnya Glenn Fredly, Keluhkan Sakit Sejak 1 Bulan Lalu

Glenn Fredly.
Sumber :
  • Instagram/glennfredly309

VIVA – Indonesia baru saja kehilangan salah satu seniman terbaiknya. Musisi papan atas Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun karena meningitis atau radang selaput otak di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 8 April 2020 pukul 18.00 WIB.

Viral Seekor Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Sebelum meninggal, suami penyanyi Mutia Ayu itu sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu. Di hari kepergiannya, Glenn kembali masuk ICU sebelum menghembuskan napas terakhir.

Salah seorang kerabat yang tak mau disebutkan namanya juga mengatakan kalau mendiang Glenn Fredly sempat akan dirawat di rumah sakit, namun rumah sakit penuh.

Momen Gewa Panggil Ayah Saat Hologram Glenn Fredly Muncul

Baca Juga: Penampilan Terakhir Glenn Fredly, Nyanyi Sambil Tahan Sakit Luar Biasa

Melalui keterangan resmi pihak keluarga, yakni adik sekaligus manajernya, Mozes Latuihamalo, beberapa waktu lalu Glenn sempat mengeluh sakit namun masih bisa beraktivitas.

Konser Ini akan Hadirkan Glenn Fredly di Atas Panggung

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini (meningitis) beberapa waktu lalu, namun masih bisa beraktivitas seperti biasa," kata Mozes.

Ia mulai merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya selama satu bulan belakangan dan akhirnya menjalani rawat inap di rumah sakit. Tiga hari terakhir sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Glenn Fredly drop.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020," ucap Mozes.

Mozes juga mengatakan bahwa pihak keluarga meminta pelayat tak hadir di proses pemakaman Glenn, yang rencananya akan dilakukan hari ini, Kamis, 9 April di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Hal ini terkait situasi pandemi saat ini.

"Dan, tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," ujar Mozes.

Sebelumnya, salah satu keluarga Glenn Fredly, Sabilsa juga membantah dengan tegas kabar yang menyebut sang musisi meninggal karena virus corona atau COVID-19. Dari Sabilsa pula diketahui kalau Glenn Fredly sudah lama mengidap penyakit ginjal.

"Iya, sempat sakit. Terakhir sih saya dengar ginjal ya. Memang dari dulu. Mohon doanya," kata Sabilsa.

Glenn meninggalkan seorang istri dan anak perempuan yang baru berusia 40 hari. Sebagai informasi, jenazah Glenn sempat disemayamkan di Rumah Duka Heaven Dharmais, Slipi dan telah dibawa ke Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus.

Kabarnya, orangtua Glenn Fredly ingin jenazah sang anak keluar dari gereja itu sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya