Jenazah Glenn Fredly Dipindahkan ke Gereja Sumber Kasih Lebak Bulus

Glenn Fredly meninggal dunia.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia baru saja kehilangan sosok musisi hebat, Glenn Fredly, yang meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 18.47 WIB, karena komplikasi meningitis atau radang selaput otak.

Viral Seekor Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Kepergian Glenn disampaikan langsung oleh pihak keluarga, Aldy dan Uci di Rumah Duka Heaven Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, Kamis dini hari, 9 April 2020.

Baca Juga: Penampilan Terakhir Glenn Fredly, Nyanyi Sambil Tahan Sakit Luar Biasa

Momen Gewa Panggil Ayah Saat Hologram Glenn Fredly Muncul

Pihak keluarga menyampaikan, kondisi Glenn Fredly telah menurun sejak beberapa hari terakhir. Senin, 6 April 2020 lalu, pria berusia 44 tahun itu kemudian dibawa ke rumah sakit. Kondisi Glenn semakin menurun pada Rabu pagi dan akhirnya menghembuskan napas terakhir pada pukul 18.47 WIB.

"Jadi prosesnya, masuk RS pada hari Senin, masih di kamar biasa, lalu tadi pagi drop dan masuk ICU. Sempat napasnya ya drop dan akhirnya tadi jam 18.47 WIB kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya Bapak di surga," ucap Upi.

Konser Ini akan Hadirkan Glenn Fredly di Atas Panggung

Jenazah Glenn yang sebelumnya disemayamkan di Rumah Duka Heaven Dharmais kini telah dipindahkan ke Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, di mana gereja itu merupakan tempat Glenn tumbuh.

"Jadi ini kita akan bawa ke Gereja Sumber Kasih. Memang dia bertumbuh di situ dan orangtua kami mau dia keluar dari gereja," ucapnya.

Sebelum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, pihak keluarga akan mengadakan ibadah pelepasan terlebih dahulu pada pukul 11.00 WIB dan akan ada penghormatan terakhir dari teman-teman musisi.

"Kita akan ada ibadah jam 11-an. Itu ibadah pelepasan, lalu ya kita enggak tahu prosesnya akan selesai jam berapa. Mungkin bisa satu jam atau dua jam lebih. Karena juga akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi, apalagi bandnya juga,” kata Upi.

“Akan ada penghormatan terakhir untuk Bung (sapaan Glenn Fredly). Setelah itu baru kita akan bawa bersama-sama ke Tanah Kusir," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya