8 Fakta Pangeran Brunei Abdul Mateen, Mirip Karakter di Film Romcom

Abdul Mateen, putra Sultan Hassanal Bolkiah
Sumber :
  • Instagram @tmski

VIVA – Sosok Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini menyusul sebuah video TikTok yang menggambarkan sosok Mateen di berbagai kesempatan. 

QRIS Payment Can Be Used in Brunei Darussalam and Laos

Mateen sendiri diketahui pernah datang ke Indonesia di tahun 2019 lalu bersama sang ayah yang merupakan Sultan Brunei, Yang Mulia Sultan Hassanal Bolkiah dalam acara kenengaraan. Sosoknya begitu menawan dengan tampilan jas berwarna abu-abu.

Berikut ini fakta menarik tentang sosok Mateen. 

Jokowi Ngaku Belum Ada Pembahasan soal Pembangunan Kereta Cepat Brunei-Malaysia-IKN

Putra Keempat Sultan Yang Mulia Sultan Hassanal Bolkiah

Mateen diketahui merupakan anak kesepuluh dan merupakan putra keempat dari Yang Mulia Sultan Hassanal Bolkiah dan Miriam Aziz yang lahir pada 10 Agustus 1991. Mateen sendiri memiliki darah campuran Brunei, Jepang  dan Inggris.

Bank Sentral Brunei dan Laos Resmi Gabung ke Konektivitas Pembayaran Regional

Pendidikan 

Mateen pernah menempuh pendidikan di 
Royal Military Academy Sandhurst, Inggris. Mateen lulus dari pendidikan tersebut pada April 2011 lalu dengan pangkat Letnan Dua.

Tidak hanya itu, tiga tahun berselang atau pada 2014 lalu Abdul Mateen berhasil meraih gelar Sarjana Seni Politik Internasional dari King's College London. Dua tahun berselang Mateen juga dianugerahi 
gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi dari The School of Oriental and African Studies, University of London.

Pilot Helikopter

Mateen juga diketahui berhasil mendapatkan lisensi sebagai pilot helikopter pada 2018  setelah menempuh pendidikan di Defence Helicopter Flying School di RAF Shawbury. 

Atlet Polo

Dalam akun instagramnya, Mateen juga diketahui pernah mengikuti turnamen polo. Beberapa foto dirinya tengah bermain polo juga berhasil menarik perhatian para netizen. Wajahnya yang serius di atas kuda berhasil membuat netizen gagal fokus.

Suka olahraga ekstrem

Dari beberapa unggahannya di Instagram, Mateen terlihat menyukai beberapa jenis olahraga ekstrem, seperti sky diving. Selain itu Mateen juga diketahui menyukai beberapa jenis olahraga lainnya seperti berkuda dan tinju. 

Jago gitar

Tidak hanya jago olahraga, Mateen juga diketahui jago bermain gitar. Hal ini terlihat dari akun instagramnya yang mengunggah fotonya tengah bermain gitar.

Dikabarkan telah memiliki kekasih

Mateen dikabarkan telah memiliki kekasih bernama Anisha Isa Kalebic. Kebersamaan Anisha Isa Kalebic bersama sang Pangeran Brunei Darussalam pernah diunggah di akun instagram pangeran, namun kini sudah tidak ada lagi. Anisha sendiri merupakan cucu dari Pehlin Isa, salah satu menteri dan orang berpengaruh di Brunei Darussalam. 

Sosok yang dekat dengan keluarga

Terlihat dari unggahannya di instagram, Mateen terlihat sangat dekat dengan sang ibunda dan saudara-saudaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya