Postingan Dul Jaelani soal 'John Lennon Muslim' Tuai Pro Kontra

Dul Jaelani
Sumber :
  • reporter

VIVA – Dul Jaelani membuat postingan yang mengundang perdebatan di kalangan netizen. Dalam sebuah postingan beberapa waktu lalu, Dul menyampaikan opininya terkait salah satu musisi idola, John Lennon. Putra ketiga Ahmad Dhani ini menulis, jika vokalis band The Beatles itu merupakan seorang muslim.

Usai Viral soal Video Pembubaran Kegiatan Ibadah, Kemenag Cek ke Lokasi

Keyakinan Dul Jaelani soal John Lennon ini didasari sebuah dokumenter yang menyebut seorang penjual warung yang dekat dengan John Lennon sering berdiskusi mengenai Nabi Muhammad SAW.

"Saya YAKIN John Lennon adalah Moeslim (BERSERAH DIRI) Coba tonton Lennon The Messenger. Ada documentarnya di Utube. Dimenit ke 44. Disitu ada penjual warung Muslim bernama Sayed Saber yang selalu ditongkrongi John Lennon saat rekaman," tulis Dul, Rabu, 15 April 2020.

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

"Dan saat penjual warung yang beragama Muslim itu diinterview, dia berkata bahwa John Lennon selalu berbincang tentang Hijrahnya Baginda Rasul Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madina," sambungnya.

Dul juga meyakini John Lennon seorang muslim dari lirik salah satu lagu milik John Lennon. Lagu yang berjudul God itu menyebutkan semua agama kecuali Islam.

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

"Dan di lagu John Lennon yang berjudul “God” Beliau menyebutkan In Dont Believe in Buddha, Jesus, Taurat n semua agama. Namun beliau tidak menyebutkan Nabi Muhammad / Allah SWT.. Maka dari itu SAYA YAKIN 100% John Lennon died as a Moeslim. Maka dari itu saya yakin John Lennon dibunuh dengan penuh konspirasi. Sekian," tutupnya.

Opini Dul mengenai keyakinan yang dianut oleh John Lennon ini menuai pro kontra. Ada yang setuju dengan apa yang dikatakan oleh Dul dan ada juga yang menganggap jika opini yang disampaikan Dul kurang tepat.

"Kalau saya kak dul setuju atas beberapa opini dr kamu. Terutama ttg konspirasi kematian JL, cuma motif kematian agamakah, ideologikah, politik kekuasaan kah, atau popularitas dan blablabla masih ambigu. Tp opini kak dul sangat filosofis dan interpretable, shg sy menilai opini kak dul ttg islam dlm konteks ini cuma sampai pd opini islam dalam arti berserah diri kan, bukan islam dalam arti islam sebagai din (religion)," tulis akun @meng.agumimu.

"@meng.agumimu Pintar kamu. Bisa jadi keduanya," balas Dul.

"Saya rasa anda msih kurang banyak mengetahui tntang john lennon. hhahha Belajar lgi ya adinda," tulis akun @master_gelap88.

"@master_gelap88 Hati2, merasa cukup sudah cukup itu bahaya," tulis Dul.

"Menarik. Saya pernah baca salah satu catatan harian John Lennon, di tulisan tersebut beliau membahas kehidupan pribadi, masa kecil, juga The Beatles. Dalam satu paragraf yang membahas lagu "Revolution" ia mengakui ketertarikannya dengan kelas pekerja Russia & Cina. Di akhir paragraf tersebut, John Lennon menulis pernyataan "Aku menyebut diriku sebagai seorang Komunis-Kristen," tulis akun @nusantara_aditya.

"@nusantara_aditya Saya baru denger ini. Thx ya ilmunya.. InshaAllah kt bs berjumpa ngopi bahas John Lennon n Musik. Peace," balas Dul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya